PIALA AFF 2016: Tiket Dikuasai Calo, Harga Melonjak

Praktik calo terjadi dalam penjualan tiket semifinal leg pertama Piala AFF 2016, Indonesia vs Vietnam, dan harganya dijual Rp225.000 per lembar.
Newswire | 02 Desember 2016 12:39 WIB
Pesepak bola Indonesia Andik Vermansyah (kiri) dan Stefano Lilipaly meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan Singapura 2-1 pada laga putaran final Grup A AFF Suzuki 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Jumat (25/11). - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Praktik calo terjadi dalam penjualan tiket semifinal leg pertama Piala AFF 2016, Indonesia vs Vietnam, dan harganya dijual Rp225.000 per lembar.

Praktik ini disaksikan langsung oleh Antara ketika memantau penjualan tiket fisik di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (2/12/2016). Penyelenggara sendiri menjual tiket resmi kategori tiga, hanya kategori ini yang dijual fisik, seharga Rp100.000 per lembar.

"Tiket di tangan saya sudah habis. Saya jual Rp225.000 per lembar," ujar seorang calo yang tidak mau disebutkan namanya ketika ditemui Antara di lokasi penjualan tiket.

Berdasarkan pantauan, lelaki sepuh berbaju putih itu dikerubungi calon penonton semifinal AFF yang tidak bisa mendapatkan tiket di loket.

Dia beraksi persis di depan loket, tetapi melakukan transaksi dengan sembunyi-sembunyi. Tidak ada petugas keamanan yang terlihat di sekitarnya.

Riza, penggemar timnas asal Jakarta, mengatakan dirinya terpaksa membeli dari calo karena di loket tiket sudah habis.

"Padahal saya sudah mengantre sejak pukul 08.00 WIB, pertama kali loket dibuka," tutur Riza.

Pendapat senada diungkapkan Tanwin, yang juga membeli tiket dari calo yang sama.

"Terpaksa, Bang," tutur dia ketika ditemui Antara.

Calon penonton yang mengantre di Stadion Gelora Bung Karno memang mengeluhkan habisnya tiket semifinal Piala AFF 2016 Indonesia versus Vietnam.

Tiket dinyatakan habis sekitar pukul 11.00 WIB atau tiga jam setelah loket dibuka. PSSI sendiri mengatakan ada 10.000 tiket fisik kategori tiga yang dijual langsung ("offline").

"Masa cepat sekali habis? Saya sudah menunggu selama dua jam lebih. Sepertinya memang diborong calo," kata Nuki, warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sumber : ANTARA

Tag : piala aff
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top