Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Coba: Inggris Lepas Kemenangan vs Spanyol, Italia vs Jerman 0-0

Tiga uji coba yang melibatkan tim-tim besar berakhir seri. Inggris imbang 2-2 versus Spanyol, sementara hasil 0-0 terjadi saat Italia menjamu Jerman dan Prancis versus Pantai Gading.
Jamie Vardy (kanan) merayakan golnya ke gawang Spanyol, disambut rekannya Theo Walcott (14). Hasil akhir 2-2./Reuters-Darren Staples
Jamie Vardy (kanan) merayakan golnya ke gawang Spanyol, disambut rekannya Theo Walcott (14). Hasil akhir 2-2./Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga pertandingan uji coba yang melibatkan tim-tim besar Eropa seluruhnya berakhir seri. Inggris imbang 2-2 versus Spanyol, sementara hasil tanpa gol terjadi ketika Italia menjamu Jerman dan Prancis kedatangan Pantai Gading.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley, London, tuan rumah Inggris hampir menang 2-0, namun dalam beberapa menit menjelang laga usai, Spanyol mampu mencetak dua gol balasan melalui dua pemain pengganti.

Adam Lallana membuka keunggulan tim besutan pelatih sementara Gareth Southgate pada menit ke-9 melalui eksekusi penalti dan Jamie Vardy menggandakan keunggulan ketika babak kedua memasuki menit ke-3.

Tim tamu asuhan Julen Lopetegui berhasil memberi dua gol balasan lewat kontribusi Iago Aspas pada menit ke-89 dan gol penyama skor menjadi 2-2 dipasok Isco Alarcon ketika injury time telah berjalan selama 6 menit.

Iago Aspas masuk menggantikan Juan Mata ketika babak kedua dimulai, sedangkan Isco masuk pada menit ke-64 menggantikan David Silva.

Dalam pertandingan ini, Lallana, pencetak gol pertama Inggris, harus ditarik keluar pada menit ke-27 dan digantikan Theo Walcott akibat cedera selangkangan. Ini situasi yang buruk bagi klubnya, Liverpool, yang harus berjuang mempertahankan posisi teratas di Liga Primer Inggris dengan melawan tuan rumah Southampton pada Sabtu (19/11/2016).

Sementara itu, di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, dalam pertemuan dua tim penyandang masing-masing empat gelar juara Piala Dunia, tuan rumah Italia berbagi skor 0-0 melawan Jerman.

Dengan hasil ini, Italia gagal membalas dendam atas kekalahan lewat adu penalti dari Jerman dalam perempat final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis pada awal Juli lalu.

Dalam laga persahabatan lainnya, di Stadion Bollaert-Delelis di Kota Lens, tuan rumah Prancis dipaksa imbang tanpa gol oleh tamunya Pantai Gading, yang juga dilatih orang Prancis, Michel Dussuyer, mantan penjaga gawang Cannes dan Nice.

Tampil tanpa ujung tombak Antoine Griezmann yang cedera ketika Prancis menaklukkan Swedia 2-1 akhir pekan lalu, keberadaan Paul Pogba gagal memimpin Les Bleus menghasilkan kemenangan atas tamunya yang juara Piala Afrika.

Pogba akhirnya ditarik keluar menjelang awal babak kedua dan digantikan Moussa Sissoko. Pogba hanya dimainkan 45 menit dengan mempertimbangkan keinginan pelatih Manchester United Jose Mourinho yang memerlukannya ketika MU menjamu Arsenal di Liga Primer Inggris pada Sabtu (19/11/2016).

Berikut hasil pertandingan persahabatan yang berlangsung sejak Selasa tengah malam WIB (15/11/2016) hingga Rabu pagi WIB (16/11/2016):

Rusia 1 vs Rumania 0; Mozambik 1 vs Afrika Selatan 1; Hongaria 0 vs Swedia 2; Austria 0 vs Slovakia 0; Ukraina 2 vs Serbia 0; Republik Ceska 1 vs Denmark 1; Italia 0 vs Jerman 0; Irlandia Utara 0 vs Kroasia 3; Inggris 2 vs Spanyol 2; Prancis 0 vs Pantai Gading 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper