Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WEST HAM: Dimitri Payet Tak Akan Dijual

West Ham United menyatakan tidak akan menjual pemain andalannya Dimitri Payet walau pesepak bola asal Prancis tersebut sudah diincar beberapa klub Eropa.
Dimitri Payet/Reuters-Peter Cziborra
Dimitri Payet/Reuters-Peter Cziborra

Bisnis.com, LONDON -  West Ham United menyatakan tidak akan menjual pemain andalannya Dimitri Payet walau pesepak bola asal Prancis tersebut sudah diincar beberapa klub Eropa.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Pemilik West Ham United David Sullivan di laman resmi klub seperti dilansir Reuters, Selasa (15/11/2016).

"Dimitri sudah memiliki tahun yang luar biasa dan menjadi pemain penting untuk tim nasional Prancis dan saya senang dia adalah pemain kami. Dia sudah menandatangani kontrak jangka panjang pada Februari 2016 dan masa depannya berada di West Ham United, dia akan bertahan sampai tahun-tahun berikutnya," ujar Sullivan.

Payet memang sudah menandatangani kontrak lima tahun pada Februari lalu. Pada musim pertamanya, saat 2015--2016, dia mencetak sembilan gol dan 13 assist di Liga Utama Inggris dan membantu West Ham menempati posisi tujuh klasemen akhir, tertinggi sejak tahun 2002.

Setelahnya, Payet juga berkontribusi besar atas lolosnya Prancis ke babak final Piala Eropa 2016, meski akhirnya gagal juara setelah mereka ditumbangkan Portugal dengan skor 1-0.

Namun, di Liga Utama Inggris musim 2016-2017, Payet belum bisa mengembalikan lagi prestasinya di musim lalu. Sampai saat ini, dia baru mencetak satu gol dari 11 pertandingan liga dan West Ham berada di posisi 17, berjarak satu poin dari zona degradasi.

Pada Sabtu (19/11) nanti, West Ham United akan bertandang ke Stadion White Hart Lane, dalam pertandingan "derby" London melawan Tottenham Hotspur, perongkat kelima klasemen sementara liga.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper