Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga Spanyol: Atletico Kalah Lagi, Skor 0-2 vs Sociedad

Hasil mengejutkan terjadi pada pekan ke-11 Divisi Primer La Liga Spanyol ketika Atletico Madrid kalah 0-2 dari tuan rumah Real Sociedad.
Pemain Real Sociedad bersuka cita selepas menjebol gawang Atletico Madrid/Reuters-Vincent West
Pemain Real Sociedad bersuka cita selepas menjebol gawang Atletico Madrid/Reuters-Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil mengejutkan terjadi pada pekan ke-11 Divisi Primer La Liga Spanyol ketika Atletico Madrid kalah 0-2 dari tuan rumah Real Sociedad di Stadion Anoeta di San Sebastian, Basque, dalam pertandingan yang berakhir Minggu dini hari WIB (6/11/2016).

Kekalahan skuat asuhan pelatih Diego Simeone itu disebabkan dua eksekusi penalti yang dilesakkan Carlos Vela pada menit ke-54 dan Willian Jose pada menit 75.

Penalti pertama diberikan wasit Alfonso Alvarez setelah kapten Atletico Gabi Fernandez melanggar bek kiri Sociedad yang membantu serangan, Yuri Berchiche, di dalam kotak terlarang. Adapun penalti kedua ditetapkan setelah Vela dijatuhkan penyerang Atletico yang membantu pertahanan, Angel Correa.

Bukan hanya kalah, penguasaan bola tim ibu kota itu juga kalah dibandingkan dengan tuan rumah. Sociedad menguasai si kulit bundar hingga sekitar 57 persen.

Kesulitan Atletico ketika berhadapan dengan tuan rumah Sociedad ini, apalagi yang akhirnya berujung dengan kekalahan, telah diprediksi Bola.Bisnis.com sebelum rangkaian pertandingan matchday ke-11 La Liga dimulai.

Dengan kekalahan kedua sepanjang musim ini, yang pertama 0-1 dari Sevilla pada pekan kesembilan, Atletico gagal memanfaatkan kesempatan baik ke urutan teratas klasemen sementara.

Atletico kini menempati posisi ketiga dengan nilai 21 atau 3 angka di belakang pemimpin klasemen Real Madrid dan satu angka di belakang juara bertahan FC Barcelona, dengan kedua rivalnya itu belum memainkan laga pekan ke-11.

Sementara itu Sociedad, yang menang atas Atletico untuk pertama kalinya di La Liga sejak 2 tahun lalu, kini berada di peringkat keenam dengan nilai 19.

Berikut hasil pekan ke-11 La Liga hingga Minggu pk. 00:15 WIB:

Malaga 3 vs Sporting Gijon 2

Granada 1 vs Deportivo La Coruna 1

Real Sociedad 2 vs Atletico Madrid 0

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 6 November:

00:30   Osasuna 0 vs Deportivo Alaves 0 (hingga menit 75)

02:45   Las Palmas vs Eibar

18:00   Real Madrid vs Leganes

22:15   Espanyol vs Athletic Bilbao

22:15   Celta Vigo vs Valencia

Senin, 7 November:

00:30   Villarreal vs Real Betis

02:45   Sevilla vs Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper