Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bagus untuk ManCity, Kisruh Guardiola vs Yaya Toure Berakhir

Gelandang Manchester City Yaya Toure meminta maaf kepada klub atas kesalah-pahaman yang membuatnya dibekukan oleh pelatih Pep Guardiola.
Pemain Manchester City Yaya Toure (kanan) bersama pelatih Pep Guardiola/Sky Sports
Pemain Manchester City Yaya Toure (kanan) bersama pelatih Pep Guardiola/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Manchester City Yaya Toure meminta maaf kepada klub atas ‘kesalah-pahaman’ yang membuatnya ‘dibekukan’ oleh pelatih Pep Guardiola.

Guardiola sebelumnya mengatakan dia menolak menurunkan pemain berusia 33 tahun itu hingga menerima permintaan maaf dari agen sang pemain, Dimitri Seluk, yang mengkritik keputusan pelatih asal Spanyol itu mencoret Toure dari skuat yang bertarung di Liga Champions Eropa.

“Saya ingin meminta maaf, atas nama diri pribadi saya dan juga orang yang mewakili saya, kepada tim manajemen dan seluruh yang bekerja di klub atas kesalah-pahaman yang telah terjadi,” demikian pernyataan pemain terbaik Afrika empat kali itu pada Jumat (4/11/2016).

“Pernyataan tersebut (Dimitri Seluk) tidak mewakili pandangan saya atas klub atau siapa pun yang bekerja di sana. Saya bukan siapa-siapa, namun menaruh hormat kepada Manchester City dan hanya berharap yang terbaik untuk klub,” lanjut Toure.

Sebenarnya bukan kali ini di Manchester City saja Guardiola menyingkirkan Toure. Mantan pemain Timnas Spanyol itu juga membuang Toure ketika masih melatih Barcelona.

Toure, yang berposisi gelandang, akhirnya meninggalkan Barca menuju ManCity. Namun, sejak Guardiola ke City dari Bayern Munchen, dia hanya diturunkan satu kali sepanjang musim ini yakni pada leg kedua play-off Liga Champions Eropa melawan klub Rumania Steaua Bukarest, demikian dilaporkan Reuters.

Sementara itu, menurut ESPN, Guardiola mengaku telah memberi maaf terkait dengan pernyataan Yaya Toure. Namun, Guardiola memastikan Toure tidak begitu saja langsung mendapatkan satu slot di tim utama. Dia menegaskan Toure tetap harus bersaing keras demi kembali ke tim utama.

Guardiola mengungkapkan dalam jumpa pers menjelang pertandingan melawan Middlesbrough dalam lanjutan Liga Primer Inggris bahwa dia telah berbicara dengan Yaya Toure secara pribadi mengenai hal itu.

“Saya telah bicara dengan Yaya. Tentu itu perbincangan pribadi. Saya tahu apa yang terjadi, apa yang dikatakannya. Ini berita bagus untuk Manchester City, suatu yang sangat penting, dan bagi Yaya, saya hargai. Saya tahu dia sejak lama,” kata Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper