Ini Kunci Kemenangan City atas Barcelona

Penyerang Manchester City Sergio Aguero mengaku kemenangan atas Barcelona berkat strategi yang diterapkan Pep Guardiola. City mengalahkan Barcelona dengan hasil meyakinkan 3-1.
Thomas Mola | 02 November 2016 19:43 WIB
Dua bintang tim nasional Argentina Sergio Aguero (Manchester City/kiri) dan Lionel Messi (Barcelona usai pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Nou Camp. Pertandingan dimenangkan Barcelona 4-0 atas Manchester City. - REUTERS

Bisnis.com,  JAKARTA--Penyerang Manchester City Sergio Aguero mengaku kemenangan atas Barcelona berkat strategi yang diterapkan Pep Guardiola.

 

City mengalahkan Barcelona dengan hasil meyakinkan 3-1. Ketiga gol city masing-masing dicetak oleh Gundogan dua gol dan De Bruyne, sementara gol Barcelona dibuat oleh Messi.

 

Aguero mengatakan pelatih asal Spanyol itu meminta para pemain City untuk bermain dengan cara yang sama yakni melalukan penjagaan ketat sejak awal.

 

"Dia berbicara sedikit tentang penjagaan pemain dan bagaimana kami melakukan itu. Kami harus menyerang dan menciptakan gol, itu tujugan utama," ujarnya seperti dilansir dari halaman resmi klub, Rabu (2/11/2016).

 

Penyerang asal Argentina itu melanjutkan Messi dan Neymar menjadi dua pemain Barcelona yang paling berbahaya. Namun, para pemain City mencoba untuk menutup aliran bola kepada dua pemain tersebut.

 

"Kami menjaga secara ketat ketika Leo dan Neymar, dua pemain yang paling berbaya, dan kami mencoba menekan di barisan tengah," tambahnya.

 

Aguero menolak jika melakukan hands ball ketika City mencetak gol ketika. Menurutnya, bola datang dengan sangat cepat dan tidak ada intensi untuk menyentuh bola dengan tangan.

 

"Pengaduan para pemain Barcelona itu normal, tetapi untungnya kami sudah unggul 2-1, dan gol itu membuat kami lebih tenang," tandasnya.

 

Tag : manchester city, barcelona
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top