LIGA CHAMPIONS: Eindhoven vs Bayern Munchen 1-2, Munchen ke Fase Gugur

Dua gol dari Robert Lewandowski membawa Bayern Munich dapat memastikan laju ke fase gugur Liga Champions, ketika mereka bangkit dari tertinggal satu gol untuk menang 2-1 atas tuan rumah PSV Eindhoven pada Selasa, pada pertandingan Grup D mereka di Stadion Philips.
Martin Sihombing | 02 November 2016 05:34 WIB
Robert Lewandowski - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, EINDHOVEN -  Dua gol dari Robert Lewandowski membawa Bayern Munich dapat memastikan laju ke fase gugur Liga Champions, ketika mereka bangkit dari tertinggal satu gol untuk menang 2-1 atas tuan rumah PSV Eindhoven pada Selasa, pada pertandingan Grup D mereka di Stadion Philips.

Upaya Lewandoski dua kali mengenai tiang gawang sebelum ia menyamakan kedudukan dari eksekusi penalti, dan kemudian mengemas gol penentu kemenangan pada menit ke-73 ketika Bayern mengumpukan sembilan angka, peringkat kedua di klasemen grup dengan dua pertandingan yang masih harus dimainkan.

Atletico Madrid memuncaki klasemen dengan 12 angka, sedangkan klub Rusia Rostov dan PSV keduanya baru mengumpulkan satu angka dari empat pertandingan.

Pemain internasional Polandia itu memanfaatkan operan mendatar dari David Alaba untuk membukukan gol penentu kemenangan, memperlihatkan sentuhan ringan dan skill bagus untuk mengarahkan bola ke gawan. Operan Alaba yang membelah pertahanan lawan menjadi awal terciptanya peluang ini.

Lewandowski memasukkan gol pertama untuk Bayern pada menit ke-34 dari eksekusi penalti, setelah gelandang PSV Andres GUardado melakukan handball di kotak terlarang.

Tim tuan rumah, yang memerlukan kemenangan untuk memelihara peluang mengulangi pencapaian musim lalu yakni melaju sampai 16 besar, secara kontroversial memimpin pada menit ke-14.

Tayangan-tayangan ulang memperlihatkan bek Santiago Arias berada dalam posisi offside ketika ia bereaksi cepat untuk menyambar bola tepisan Manfred Neuer dari tandukan Davy Proper.

Namun bendera hakim garis tidak terangkat untuk membuat para penggemar tuan rumah bersuka cita, berharap tim kesayangannya akan mampu membalikkan situasi terhadap tim Bayern yang dengan mudah menang 4-1 di markas PSV di Munich dua pekan silam.

Beberapa kali tim Jerman itu memperlihatkan kelasnya, yang dimulai dengan tandukan Thomas Mueller yang melebar pada menit kedua.

Upaya Lewwandowski mengenai mistar gawang dengan sunduannya pada menit keempat, dan kembali membentur mistar gawang pada menit ke-30 dan kembali pada lima menit terakhir, mengobrak-abrik pertahanan PSV dengan gerakan yang serupa seperti pemain legendaris Belanda Deni Bergkamp.

PSV sekarang akan mengarahkan pandangannya ke Liga Europa, namun mereka akan perlu mengalahkan Rostov untuk menduduki peringkat kedua di grup.


Sumber : ANTARA/REUTERS

Tag : liga champions, bayern munchen
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top