Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Belanda: Ajax & Feyenoord Lolos ke Putaran 3

Dua kekuatan tradisional sepak bola Belanda, Ajax Amsterdam dan juara bertahan Feyenoord Rotterdam, lolos ke putaran ketiga Piala Belanda.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Oktober 2016  |  08:25 WIB
Hasil Piala Belanda: Ajax & Feyenoord Lolos ke Putaran 3
Ajax Amsterdam - NU.nl

Bisnis.com, JAKARTA - Berbeda dengan PSV Eindhoven yang kandas di putaran kedua Piala Belanda (KNVB Beker), dua kekuatan tradisional sepak bola Belanda lainnya, Ajax Amsterdam dan juara bertahan Feyenoord Rotterdam, mampu menembus ke putaran ketiga.

Ajax, kontestan Eredivisie, kompetisi level teratas di Belanda, menggasak tuan rumah Kozakken Boys dengan skor telak 6-1 di Stadion De Zwaaier di Kota Werkendam. Saat jeda, Ajax telah unggul telak 4-0 lewat rangkaian gol Zander Mateo Casierra (25’ dan 33’), Anwar El Ghazi (29’), serta Vaclav Cerny (41’).

Memasuki babak kedua, Pelle Clement, yang masuk pada awal babak kedua menggantikan Anwar, menambah dua gol pada menit 51 dan 89, sedangkan tuan rumah hanya mampu membalas sebiji gol melalui kontribusi Raily Ignacio pada menit 85.

Kozakken Boys adalah kontestan kompetisi Tweede, kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Belanda, yang baru promosi akhir musim lalu dari Topklasse, kompetisi level keempat di Negeri Kincir Angin.

Sementara itu, Feyenoord berpeluang mempertahankan gelar dan bisa terus melaju ke putaran ketiga setelah menaklukkan sesama kontestan Eredivisie, Excelsior, dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan di Stadion De Kuip di Rotterdam.

Keempat gol tuan rumah seluruhnya terjadi pada babak kedua Eljero Elia memulai pesta gol dengan menjebol gawang lawan yang dikawal kiper Bradley Kones pada menit 48, diikuti Eric Botteghin (50’), Jens Toornstra (75’), dan Marko Vejinovic (84’).

Berikut hasil lengkap pertandingan putaran kedua hingga Kamis pagi WIB (27/10/2016):

Kozakken Boys 1 vs Ajax Amsterdam; Heracles Almelo 5 vs UNA 0; AZ Alkmaar 1 vs Emmen 0; IJsselmeervogels 3 vs Koninklijke HFC 1; Vitesse Arnhem 4 vs RKC Waalwijk 1; Utrecht 1 vs Groningen 0; Feyenoord Rotterdam 4 vs Excelsior 0; VVSB 3 vs Katwijk 0; TEC 0 vs Cambuur 4; ADO Den Haag 2 vs Telstar 1; Go Ahead Eagles 1 vs Jodan Boys 2; Volendam 2 vs Almere City 1 (perpanjangan waktu); Spakenburg 2 vs ASWH 3 (perpanjangan waktu); Sparta Rotterdam 3 vs PSV Eindhoven 1.

Jadwal putaran kedua berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 27 Oktober:

23:30   PEC Zwolle vs VVV Venlo

Jumat, 28 Oktober:

01:45   FC Eindhoven vs SC Heerenveen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eredivisie Piala Belanda

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top