Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Guardiola Yakin City Bakal Bangkit

Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin tim yang diasuhnya akan bangkit meski mencatatkan torehan enam pertandingan tanpa kemenangan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Oktober 2016  |  19:53 WIB
Pep Guardiola - Reuters
Pep Guardiola - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin tim yang diasuhnya akan bangkit meski mencatatkan torehan enam pertandingan tanpa kemenangan.

City memulai musim dengan memenangi sepuluh pertandingan pertama mereka di semua kompetisi, namun momentum itu terhenti pada beberapa pekan terakhir, dan kekalahan 0-1 dari Manchester United pada Rabu menandai penampilan keenam mereka tanpa satu kemenangan pun.

"Kami akan berkembang. Terkadang hal ini terjadi di sepak bola bahwa para manajer tidak meraih kemenangan," kata Guardiola kepada media Inggris, menambahi bahwa ia tidak pernah mengalami laju hasil seperti ini sebagai manajer. "Ini merupakan pertama kalinya... dan mudah-mudahan ini tidak kembali terjadi."

"Namun ini adalah bagian dari profesi kami, terkadang Anda menang dan terkadang kalah. Saya mempelajarinya dari ke-16 pertandingan."

"Setiap tim memiliki laju hasil-hasil baik dan hasil-hasil buruk. Hal yang aneh adalah bahwa setelah tujuh tahun sebagai manajer, ini terjadi sekarang."

Guardiola juga mengatakan bahwa Vincet Kompany ditarik keluar lapangan saat turun minum pada Rabu karena kelelahan, bukan karena mengalami cedera baru.

"Ia mengatakan kepada kami bahwa ia lelah dan tidak siap bermain pada babak kedua," kata Guardiola, menambahi bahwa sang bek tengah yang mendapatkan waktu bermain merupakan langkah positif dan tidak kembali cedera.

City, yang keunggulannya di puncak klasemen Liga Inggris kini terancam dan hanya unggul selisih gol atas Arsenal dan Liverpool, akan melawat ke markas tim peringkat ke-13 West Bromwich Albion pada Sabtu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top