Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi PSM Vs Persib: Maung Bandung Benahi Masalah Fisik

Prediksi PSM Vs Persib: Maung Bandung Benahi Masalah Fisik
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Oktober 2016  |  19:21 WIB
Pelatih Persib Djajang Nurjaman - Persib
Pelatih Persib Djajang Nurjaman - Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung terus menyiapkan diri untuk menghadapi laga tandang menuju markas PSM Makassar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada Sabtu, 29 Oktober 2016. Dua kali latihan sukses dilahap Atep dan kawan-kawan.

Pelatih kepala Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengatakan menu latihan yang dia berikan untuk anak asuhnya masih berfokus pada peningkatan fisik pemain. "Sudah dua hari persiapan, kita menaikkan kondisi fisik lagi. Besok baru garap masalah taktik," ujar Djadjang kepada wartawan di Wisma Persib di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa, 25 Oktober 2016.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur ini, lawannya kali ini memang belum menunjukkan tren positif dalam ajang TSC A 2016. Penampilan skuad berjulukan Juku Eja masih bisa dibilang angin-anginan layaknya Persib sendiri. Namun Djanur enggan menurunkan kewaspadaannya kala melakoni laga tandang nanti.

"Jauh ada peningkatan, sekarang mereka mulai merangsek, walaupun sebetulnya Albert (Robert Rene) masih butuh waktu. Terutama putaran kedua menunjukkan progres dengan adanya beberapa penambahan pemain," kata Djanur.

Djanur mengatakan telah memerintahkan anak asuhnya untuk mewaspadai beberapa pemain sayap Juku Eja yang memiliki kecepatan di atas rata-rata. Meski PSM tidak akan diperkuat Ferdinand Sinaga, yang sedang memperkuat timnas Indonesia, Juku Eja memiliki banyak pemain yang cukup berkualitas. Apalagi skuad besutan Robert Rene Alberts akan tampil di depan suporternya sendiri.

"Untuk pemain depan, walaupun mungkin tanpa Ferdinand, masih ada pemain muda cepat, ada Tibo (Titus Bonai) dan Muchlis (Hadi Ning S.). Sedangkan di lini tengah tipikal Makassar banget, Rasyid sama Samsul Bahri. Minus Rizki Pellu tidak berpengaruh karena sama baiknya," tuturnya.

Saat ini skuad Maung Bandung—julukan Persib—bertengger pada posisi sembilan dengan menorehkan 36 poin. Adapun PSM menguntit tepat di bawah Persib, yakni posisi ke-10 dengan raihan 35 poin saja. Tugas berat harus siap dipikul punggawa Persib jika tak ingin posisinya disalip Juku Eja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib psm makassar

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top