Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penalti Messi Selamatkan Barca

Barcelona membawa pulang tiga poin dari markas Valencia, Stadion Mestalla usai menang 2-3, Sabtu (22/10/2016) malam WIB dalam lanjutan La Liga. Penalti Lionel Messi pada injury time memastikan kemenangan tim tamu.

MADRID -  Barcelona membawa pulang tiga poin dari markas Valencia, Stadion Mestalla usai menang 2-3, Sabtu (22/10/2016) malam WIB dalam lanjutan La Liga. Penalti Lionel Messi pada injury time memastikan kemenangan tim tamu.

Dengan kemenangan ini, Barca untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan 19 poin dari sembilan pertandingan. Sementara Valencia ada di peringkat 15 dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan
Barca berhasil memecah kebuntuan pada menit ke 22. Menerima umpan dari Ivan Rakitic, Lionel Messi melepaskan tembakan mendatar yang tidak bisa dihalau oleh Diego Alves. Alves sendiri sempat melontarkan protes karena Luis Suarez berada dalam posisi yang menghalangi pandangan kiper. Wasit tidak mengindahkan protes Alves.

Pada menit ke-37, Alves melakukan penyelamatan gemilang dengan membendung tembakan Messi. Hingga babak pertama berakhir, Barcelona masih memimpin 1-0 atas tuan rumah Valencia.  

Valencia menyamakan kedudukan di menit ke-52. Daniel Parejo yang bergerak dari sisi kanan mengirimkan umpan ke kotak penalti. Munir langsung menyambar bola dengan sepakan first time yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Barca.

Empat menit pasca gol Munir, publik Mestalla Stadium kembali bergemuruh. Kali ini melalui umpan chip Luis Nani berhasil diselesaikan dengan tendangan voli Rodrigo. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Valencia.

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, berhasil membawa timnya menyamakan kedudukan atas El Che. Suarez memanfaatkan kemelut di area pertahanan Valencia pada menit ke-62. Gol membuat skor, Valencia 2-2 Barcelona.

Pada masa injury time, Barcelona mendapatkan tendangan penalti setelah Luis Suarez dilanggar Aymen Abdennour di kotak terlarang. Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor penalti tidak kesulitan melakukan tugasnya sehingga skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan tim tamu.

Susunan Pemain

Valencia: Alves; Montoya (Munir 46), Garay, Mangala, Gaya (Abdennour 38); Perez, Mario; Cancelo, Parejo, Nani; Rodrigo (Mina 71)

Barcelona: Ter Stegen; Sergi, Mascherano, Umtiti, Digne; Gomes (Denis 71), Busquets, Iniesta (Rakitic 14); Messi, Suarez, Neymar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper