Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Penuh Timnas, PSM Lepas Dua Pemain Andalannya

Manajemen PSM Makassar mengambil keputusan melepas tiga pemainnya untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia. Keduanya adalah Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, yang merupakan kapten PSM Makassar, dan pemain pilar Ferdinand Alfred Sinaga.
Ujung tombak PSM Makassar Ferdinand Sinaga (kanan) /Antara-Yusran Uccang
Ujung tombak PSM Makassar Ferdinand Sinaga (kanan) /Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen PSM Makassar mengambil keputusan melepas tiga pemainnya untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia. Keduanya adalah Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, yang merupakan kapten PSM Makassar, dan pemain pilar Ferdinand Alfred Sinaga.

Menurut Media Officer PSM Makassar Ramli Manong, kedua pemain sudah diberangkatkan ke Yogyakarta, yang menjadi training centre (TC) skuad timnas. Keduanya bergabung dengan para pemain lain untuk menghadapi perhelatan Piala AFF Cup 2016.

Ramli menjelaskan, manajemen PSM Makassar terpaksa mengambil keputusan sendiri. Sebelumnya, manajemen PSM Makassar bersurat kepada PSSI. Tujuannya adalah meminta penundaan bagi Ferdinand dan Rizky bergabung di TC timnas. Namun manajemen tidak mendapatkan balasan dari PSSI. "Karena tidak ada surat balasan PSSI, kami lalu rapat dan memutuskan melepas keduanya ke Yogyakarta," katanya kepada Tempo, Kamis, 20 Oktober 2016.

Kedua pemain telanjur dibawa ke Samarinda untuk melakoni laga melawan Pusamania Borneo FC pada Jumat, 21 Oktober 2016. Sedangkan surat panggilan PSSI agar kedua pemain memperkuat skuad timnas baru diterima pada Selasa malam, 18 Oktober 2016.

Manajemen PSM Makassar, ujar Ramli, mendukung sepenuhnya pemanggilan dua pemainnya itu. Dia menuturkan kepentingan timnas di Piala AFF lebih utama dibanding kebutuhan klub. "Ini berat buat kami, tapi timnas harus diprioritaskan," kata Ramli.

Sebelumnya, PSSI merilis 26 nama pemain timnas Indonesia untuk TC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 20-26 Oktober 2016. Pemusatan latihan sebagai persiapan mengikuti AFF Suzuki Cup 2016 pada 19 November-17 Desember 2016.

Skuad Garuda berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, dan Singapura. Para pemain timnas telah masuk Hotel Premier Inn, Yogyakarta, pada Kamis, 20 Oktober 2016.

Sebelum berlaga di Piala AFF, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menjalani dua uji coba tandang melawan Myanmar pada 4 November 2016 dan Vietnam tanggal 8 November 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper