Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontrak Diperpanjang, Modric Bidik Gelar La Liga Bersama Madrid

Gelandang Real Madrid Luka Modric menargetkan juara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menandatangani kontrak baru yang membuatnya bakal bertahan di klubnya sampai 2020.
Luka Modric bersama trofi Liga Champions Eropa/Reuters-Michael Dalder
Luka Modric bersama trofi Liga Champions Eropa/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Real Madrid Luka Modric menargetkan juara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menandatangani kontrak baru yang membuatnya bakal bertahan di klubnya sampai 2020.

Bersama Real Madrid, pesepak bola asal Kroasia tersebut sudah memenangkan dua gelar Liga Champions, satu Piala Raja (Copa del Rey), satu Piala Super UEFA dan satu Piala Dunia Antar-Klub. Modric sendiri ditransfer dari Tottenham Hotspurs senilai 35 juta euro.

Dia tidak pernah merasakan nikmatnya juara La Liga karena Los Blancos terakhir kali memenanginya pada 2012.

"Saya sudah memenangi semua di Madrid kecuali La Liga. Karena itu, kami ingin memenangkannya tahun ini, sebab menunggu 4 tahun terlalu lama," ujar Modric.

Pada awal kedatangannya, Modric sempat menjadi bahan cemoohan media karena harga transfernya dari Tottenham Hotspurs dianggap terlalu mahal. Bahkan pada Desember 2013, surat kabar Spanyol Marca menobatkannya sebagai pembelian terburuk Liga Spanyol.

"Kritikan tidak pernah melukai saya. Saya memang memulai dengan buruk, tapi saya yakin akan membaik. Ketika itu saya sadar datang ke klub terbesar di dunia yang permintaannya tinggi dan saya sudah siap untuk itu," tutur pemain berusia 31 tahun itu.

Dia pun bersyukur dapat menandatangani dengan kontrak baru dengan Real Madrid dan berharap bisa mengakhiri kariernya di klub yang berdiri sejak 1902 itu. "Saya berharap ini bukan pembaruan kontrak yang terakhir. Saya ingin mengakhiri karier di Real."

Pada musim 2016-2017, Modric masih menunjukkan permainan gemilang di Real. Misalnya pada pertandingan melawan Osasuna di La Liga dan mencatatkan kemenangan 5-2, dia mendapat sambutan yang sangat baik dari pendukung Real Madrid yang dikenal dengan sifat tidak sabarnya.

Modric sendiri saat ini masih berkutat dengan cedera lutut yang didapatkannya saat melawan Borussia Dortmund di Liga Champions pada awal Oktober 2016 lalu. Dia diperkirakan bisa main lagi pada November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper