Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Messi Pulih, Siap Tampil Melawan Deportivo

Maestro Barcelona Lionel Messi pulih dari cedera dan akan membuat comeback melawan Deportivo La Coruna, Sabtu (15/10/2016), kata pelatih Luis Enrique.
Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, BARCELONA  - Maestro Barcelona  Lionel Messi pulih dari cedera dan akan membuat comeback melawan Deportivo La Coruna, Sabtu (15/10/2016), kata pelatih Luis Enrique.

Lima kali pemain terbaik dunia tahun ini telah kembali berlatih penuh setelah mengalami cedera pangkal paha saat imbang 1-1 melawan Atletico Madrid bulan lalu.

"Leo telah berlatih dengan tim sejak Rabu dan pada tingkat tinggi. Ketika Anda datang kembali dari cedera yang Anda butuhkan menit, dalam permainan dan dalam pelatihan, dan jadi saya akan berbicara dengan dia besok untuk memutuskan, tapi dalam teori dia siap," kata Luis Enrique pada konferensi pers pada  Jumat (14/10/2016).

Bek internasional Prancis Samuel Umtiti juga tersedia setelah pulih dari cedera ligamen lutut saat Barca yang juga mempersiapkan pertandingan kelas berat dalam Liga Champions dengan pemimpin Liga Premier Manchester City, Rabu depan.

"Kabar besar adalah dua pemain kami yang cedera Leo dan Samuel telah sembuh,"  ujar Luis Enrique.

Barca memenangi dua dari tiga pertandingan tanpa pencetak gol terbanyak Messi, menang 5-0 di Sporting Gijon dan  2-1 atas Borussia Moenchengladbach, tetapi mereka kalah 4-3 di Celta Vigo sebelum jeda internasional.

"Anda melihat itu ketika setiap pemain hilang dan ketika Anda berbicara tentang pemain terbaik sepanjang masa, maka tim mana pun akan terpengaruh oleh itu, tapi tantangan kami adalah untuk menerimanya, seperti yang kita lakukan musim lalu," tambah Luis Enrique.

"Kami telah tanpa Messi selama berminggu-minggu, sayangnya terjadi untuk setiap tim dalam satu musim. Untuk memenangkan gelar liga Anda harus menggunakan seluruh skuad dan bekerja habis-habisan untuk bagaimana mengatasi saat-saat itu."

Barcelona berada di urutan keempat di La Liga, dua poin di belakang pemimpin Atletico Madrid, dan telah membuat awal terburuk mereka  dalam 11 tahun, memenangkan empat dari tujuh pertandingan pertama mereka.

Luis Enrique telah gagal untuk mengawasi kemenangan Barca atas Deportivo di Nou Camp, dua kali seri 2-2 dengan Galicians yang berada di posisi ke-13 dalam klasemen, dan pelatih mengaku pihaknya harus berhati-hati untuk menghindari slip-up lain.

"Mereka telah memiliki dua minggu untuk mempersiapkan pertandingan, dan kami harus menyadari melawan tim Depor yang bermain sepakbola yang baik, mengakui beberapa gol dan tahu bagaimana mereka ingin bermain," tambah Luis Enrique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper