Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Semen Padang Vs Perseru: Kabau Sirah Ingin Balas Dendam

Prediksi Semen Padang Vs Perseru: Kabau Sirah Ingin Balas Dendam
Nil Maizar/Antara
Nil Maizar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kekalahan 0-2 di kandang Perseru Serui pada putaran pertama Indonesia Soccer Championship membekas terhadap skuat Semen Padang FC. Tim berjulukan Kabau Sirah itu bertekad membalas kekalahan dalam laga lanjutan di Stadion H Agus Salim Padang, Rabu, 12 Oktober 2016.

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, mengatakan akan membalas kekalahan pada putaran pertama dengan permainan yang fair. Anak asuhnya bakal berjuang dan bermain fokus selama 2 x 45 menit untuk meraih tiga poin pada pekan 23 ini.

"Target kami menang di pertandingan ini, karena Serui pernah mengalahkan kami di putaran pertama. Kami ingin membuktikan SP sebagai tim yang disegani di TSC 2016," ujarnya Selasa 11 Oktober 2016.

Kata dia, hanya Hamdi Ramdani yang absen pada laga ini. Pemain belakang ini terkena hukuman larangna bermain setelah mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya menghadapi Persela Lamongan.

Namun, Nil sudah menyiapkan sejumlah pemain yang bakal mengisi kekosongan posisi yang ditinggal Hamdi. Mereka adalah Agung Prasetyo dan Novrianto. "Untuk line up, sudah disiapkan dan menunggu pada kesiapan pemain besok," ujarnya.

Mantan pelatih tim nasional Indonesia itu sudah mengantongi kekuatan tim tamu. Kata dia, tim berjulukan Cendrawasih Jingga itu bertumpu kepada penyerang asal Nigeria Osas Saha.

Kapten Semen Padang Hengki Ardiles mengatakan, Osas Saha memiliki kecepatan. Mantan penyerang Semen Padang itu juga memiliki tembakan yang bagus dan mesti diwaspadai.
"Tentunya kami akan disiplin dan fokus mengawalnya di bagian belakang," ujarnya Selasa 11 Oktober 2016.

Hengki berharap pada pendukung Semen Padang bisa memerahkan stadion H Agus Salim Padang. Sebab, kehadian suporter sangat mempengaruhi permainan timnya.

Pelatih Perseru Serui Hanafi bertekad untuk bisa menghentikan rekor tak terkalahkan Semen Padang FC di kandangnya. Sebanyak 18 pemain yang dibawanya termotivasi untuk meraup tiga poin pada laga tersebut. "Para pemain kami ingin mematahkan rekor kemenangan Semen Padang di kandang," ujarnya di Padang, Selas 11 Oktober 2016.

Kata dia, ada sejumlah pemainnya yang tak bisa diturunkan pada laga tandang ini. Di antaranya kapaten tim Arthur Barrios Bonai, yang sedang mengalami cedera.

Namun, Hanafi optimistis absennya sang kapten tak mempengaruhi timnya. Baginya, yang terpenting itu semua pemain siap tempur dan menampilkan permainan terbaiknya. "Osas Saha bisa menjadi kunci Perseru," ujarnya.

Bagi kedua kesebalasan pertandingan ini sangat penting. Perseru yang saat ini mengantongi 29 poin bisa menggeser Semen Padang FC di klasemen sementara, jika mampu mengalahkan tuan rumah. Sebab, selisih poinnya dengan Semen Padang yang berada di urutan ketujuh klasemen sementara, hanya tiga poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper