Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rusia Tumbang di Kandang, Meksiko Libas Selandia Baru

Dua tim Amerika Tengah, Kosta Rika dan Meksiko, berhasil mencatat kemenangan dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Minggu malam (9/10/2016).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Oktober 2016  |  23:38 WIB
Rusia Tumbang di Kandang, Meksiko Libas Selandia Baru
Pelatih Timnas Meksiko Juan Carlos Osorio - Reuters/Jorge Lopez

Bisnis.com, JAKARTA - Dua tim Amerika Tengah, Kosta Rika dan Meksiko, berhasil mencatat kemenangan dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Minggu malam (9/10/2016).

Kosta Rika mempecundangi tuan rumah putaran final Piala Dunia 2018 Rusia dengan skor tipis 4-3 dalam pertandingan yang digelar di Stadion FK Krasnodar di Kota Krasnodar, wilayah selatan Rusia.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Ravshan Irmatov dari Kazakhstan, Rusia langsung tertinggal 0-2 berkat gol tim tamu yang dilesakkan Randall Azofeifa pada menit 22 dan Bryan Ruis 7 menit kemudian, keduanya dengan assist Celso Borges.

Alexander Samedov sempat membangkitkan harapan tuan rumah untuk mengejar ketinggalannya dengan gol pada menit 31, tapi upaya itu menjadi sia-sia karena di ujung babak pertama pemain Rusia Vassili Berezutski justru membuat gol bunuh diri sehingga skor 1-3 saat turun minum.

Babak kedua, Artem Dzyuba melesakkan dua gol pada menit 48 dan 61 sehingga skor 3-3. Tapi Rusia akhirnya menyerah 3-4 di hadapan pendukungnya setelah Kosta Rika mencetak gol penalti yang dieksekusi pemain Arsenal yang dipinjamkan ke Sporting Lisbon, Joel Campbell pada injury time.

Dalam laga persahabatan lainnya, tim dari kawasan Amerika Tengah lainnya, Meksiko, juga mencatat kemenangan. Bermain di Stadion Nissan di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, Meksiko menang tipis dengan skor 2-1.

Giovani dos Santos membuka skor lewat penalti pada menit 29 yang membawa Meksiko unggul 1-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Begitu memasuki babak kedua, gelandang serang Selandia Baru keturunan Chile, Marco Rodrigo Rojas, berhasil mencetak gol penyeimbang dengan menyambar umpan Deklan Wynne.

Namun akhirnya Meksiko menunjukkan lebih pantas menang dengan gol Marco Fabian pada menit 56. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Meksiko hingga wasit Jair Marrufo (AS) mengakhiri pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas rusia timnas meksiko Timnas Kosta Rika

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top