Hasil Liga Italia: Juventus Menang 3-0, Napoli Kalah 0-1

Juventus menang 3-0 di markas Empoli, sebaliknya pesaing terdekatnya, Napoli, tersungkur 0-1 di kandang Atakanta Bergamo dalam pekan ketujuh Serie A.
M. Syahran W. Lubis | 02 Oktober 2016 22:29 WIB
Penyerang Juventus Paulo Dybala selepas menjebol gawang Empoli - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Serie A Juventus menang dengan skor telak 3-0 di markas Empoli, sebaliknya pesaing terdekatnya, Napoli, tersungkur 0-1 di kandang Atalanta Nergamo dalam pertandingan pekan ketujuh pada Minggu malam WIB (2/10/2016).

Juventus mengumpulkan 18 poin dari tujuh pertandingan, unggul empat poin dari. Adapun Empoli menempati posisi 19 dengan mengumpulkan empat poin.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua membawa pulang tiga poin kemenangan di kandang Empoli, Stadion Carlo Castellani, berkat tiga gol yang dicetak duet penyerang asal Argentina, Paolo Dybala dan Gonzalo Higuain, pada babak kedua.

Dybala membuka keunggulan Juventus saat tendangan kaki kirinya meluncur masuk ke tengah gawang Empoli setelah menerima umpan Alex Sandro pada menit 65.

Dua menit dari gol pertama, giliran Higuain yang memaksa kiper Empoli memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kalinya. Higuain mencetak gol dari sepakan di luar kotak penalti menyusul umpan pendek Mario Lemina.

Juventus memastikan kemenangan 3-0 setelah tendangan kaki kanan Higuain berbuah gol keduanya pada laga yang dipimpin wasit Paolo Mazzoleni.

Hasil sebaliknya diraih Napoli, peringkat kedua dalam susunan klasemen sementara Serie A. Anak asuh Paurizio Sarri kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia di Kota Bergamo.

Gol semata wayang penentu kemenangan tuan rumah asuhan Gian Piero Gasperini dikontribusi oleh Andrea Petagna ketika pertandingan yang dipimpin wasit Nicola Rizzoli baru memasuki menit ke-9.

Secara keseluruhan Napoli mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai sekitar 70 persen, namun gol yang ditunggu-tunggu Partenopei tak kunjung terjadi hingga laga usai.

Dalam laga lain, putra dari pelatih Atletico Madrid Giovanni Simeone mencetak gol pertamanya untuk Genoa dan membawa klub kota pelabuhan itu menang 1-0 atas tuan rumah Bologna.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Fabio Maresca, Simeone muda yang merupakan pemain Timnas Argentina U-20 bermain penuh selama 2 x 45 menit dan dia mencetak gol tunggal pada menit ke-77 dengan assist pemain Uruguay Diego Laxalt.

Dalam laga lainnya, Sampdoria berhasil menghentikan empat kekalahan beruntunnya dengan seri 1-1 ketika menjamu Palermo. Sampdoria hampir saja menelan kekalahan kelima secara berturut-turut dan tertolong oleh gol injury time babak kedua lewat Bruno Fernandes.

Sebelumnya Palermo lebih dulu membuka skor pada menit ke-60 melalui kontribusi Ilija Nestorovski dengan memaksimalkan assist dari Haitam Aleesami.

Berikut hasil pertandingan matchday ketujuh Serie A hingga Minggu pk. 22:00 WIB:

Pescara 0 vs Chievo Verona 2

Udinese 0 vs Lazio 3

Empoli 0 vs Juventus 3

Atalanta Bergamo 1 vs Napoli 0

Bologna 0 vs Genoa 1

Cagliari 2 vs Crotone 1

Sampdoria 1 vs Palermo 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 2 Oktober:

23:00   AC Milan vs Sassuolo

23:00   Torino vs Fiorentina

Senin, 3 Oktober:

01:45   AS Roma vs Inter Milan.

Sumber : Reuters & Antara/Sky Sports

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top