Hasil La Liga Spanyol: 2 Penalti Gagal, Atletico Tetap Saja Menang 2-0

Atletico Madrid membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Valencia pada pertandingan pekan ketujuh Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 02 Oktober 2016 20:57 WIB
Pemain Atletico Madrid Kevin Gameiro (kanan) merayakan golnya ke gawang Valencia bersama Rodrigo Moreno (kiri) dan Eliaquim Mangala - Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Valencia pada pertandingan pekan ketujuh Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, pada Minggu malam WIB (2/10/2016).

Pasukan Diego Simeone menang berkat gol Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro meski Atletico gagal memaksimalkan dua hadiah penalti yang diberikan wasit Clos Gomez yang dieksekusi Griezmann pada menit 44 saat skor masih 0-0 dan Gabi Fernandez pada menit 69 saat skor 1-0.

Kemenangan itu mengantar Atletico memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 15 poin, menggeser Real Madrid ke posisi kedua yang akan berlaga pada malam ini melawan Eibar. Adapun Valencia belum bergerak dari posisi 16 dengan 6 poin.

Tendangan penalti Griezmann menyusul pelanggaran Luis Nani terhadap Angel Correa gagal membawa Atletico unggul pada babak pertama karena tendangan pemain Prancis itu dibaca kiper Valencia Diego Alves.

Griezmann menebus kesalahannya dengan gol yang diciptakan pada menit 63. Gol itu bermula dari tendangan Fernando Torres yang ditepis kiper Alves. Bola kemudian jatuh di kaki Gameiro yang memberi umpan kepada Griezmann.

Atletico kembali mendapatkan hadiah penalti untuk kedua kali akibat pelanggaran pemain Valencia terhadap Griezmann. Namun Alves lagi-lagi menjadi penyelamat gawang Valencia dari penalti Gabi.

Aksi individual Gameiro yang mencetak gol pada menit 90 menutup pertandingan untuk kemenangan 2-0 Atletico atas Valencia, demikian La Liga.

Hasil pertandingan matchday ketujuh Divisi Primer La Liga hingga Minggu pk. 20:00 WIB:

Real Sociedad1 vs Real Betis 0

Granada 0 vs Leganes 1

Sevilla 2 vs Deportivo Alaves 1

Osasuna 2 vs Las Palmas 2

Deportivo La Coruna 2 vs Sporting Gijon 1

Valencia 0 vs Atletico Madrid 2

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 2 Oktober:

21:15   Real Madrid vs Eibar

23:30   Espanyol vs Villarreal

23:30   Malaga vs Athletic Bilbao

Senin, 3 Oktober:

01:45   Celta Vigo vs Barcelona.

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/LaLiga.es

Tag : real madrid, barcelona, atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top