Mantan Pelatih Timnas Italia, Prandelli, Segera Menukangi Valencia

Mantan pelatih Timnas Italia Cesare Prandelli akan mengambil alih Valencia setelah menyepakati kontrak sampai 2018, demikian konfirmasi klub Liga Spanyol itu.
Newswire | 02 Oktober 2016 18:49 WIB
Cesare Prandelli - Reuters/Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pelatih Timnas Italia Cesare Prandelli akan mengambil alih Valencia setelah menyepakati kontrak sampai 2018, demikian konfirmasi klub Liga Spanyol itu.

Pria Italia itu telah melakukan beberapa negosiasi dengan Valencia pada pekan lalu, dan memfinalisasi kesepakatan dengan presiden klub Lay Hoon Chan.

"Saya sangat gembira untuk berada di sini di Valencia di klub yang berjaya. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja," kata Prandelli.

Pelatih sementara Voro Gonzalez, yang memandu timnya meraih kemenangan beruntun atas Deportivo Alaves dan Leganes sejak untuk sementara menggantikan pelatih yang dipecat Pako Ayestaran, akan mengasuh tim saat melawan Atletico Madrid yang tengah berlangsung.

Valencia saat ini menghuni peringkat ke-15 di Liga Spanyol, dengan koleksi enam angka dari enam pertandingan.

Menjadi pemenang Piala Eropa bersama Juventus sebagai pemain, karier kepelatihan Prandelli dimulai nyaris dua dekade silam sejak ia melatih klub Italia Lecce pada 1997.

Penunjukannya, pelatih kedelapan Valencia sejak mereka berpisah dengan Unai Emery pada 2012, mewakili gebrakan dari kebiasaan klub belakangan ini yang mempekerjakan pelatih-pelatih dengan pengalaman terbatas.

Ayestaran hanya memiliki pengalaman 3 tahun sebagai pelatih tim pertama di Meksiko dan Israel, sedangkan Gary Neville, yang mengambil alih tim pada Desember 2015 dan dipecat 4 bulan kemudian, belum pernah menjadi pelatih tim pertama sebelumnya.

Pengabdian terlama Prandelli di level klub adalah bersama Fiorentina, antara 2005 sampai 2010, setelah dia menjadi pelatih timnas Italia, memandu tim ke final Piala 2012 di mana mereka kalah 0-4 dari Spanyol.

Di bawah asuhannya, Italia gagal lolos dari fase grup pada Piala Dunia 2014 dan Prandelli mengundurkan diri tidak lama setelah mereka tereliminasi. Dia menjadi pelatih Galatasaray pada Juli 2014 namun dipecat klub Turki itu 4 bulan kemudian.

Sumber : Antara

Tag : valencia, timnas italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top