Hasil La Liga Spanyol: Sevilla Bayangi Madrid, La Coruna Balik ke Jalur Kemenangan

Sevilla kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan tamunya Deportivo Alaves dengan skor tipis 2-1, hasil yang mengangkat klub Andalusia itu naik ke posisi kedua membayangi Real Madrid.
M. Syahran W. Lubis | 02 Oktober 2016 03:46 WIB
Jorge Sampaoli, pelatih Sevilla, anak asuhnya menerobos hingga posisi kedua klasemen La Liga di bawah Real Madrid - Reuters/Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Sevilla kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan tamunya Deportivo Alaves dengan skor tipis 2-1, hasil yang mengangkat klub Andalusia itu naik ke posisi kedua membayangi Real Madrid.

Sebelumnya Sevilla kalah 1-3 pekan sebelumnya ketika bertandang ke markas Athletic Bilbao, Stadion San Mames Barria di Bilbao, ibu kota wilayah separatis Basque.

Dalam pertandingan pekan ketujuh Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Kota Sevilla, tuan rumah memetik kemenangan atas Alaves berkat kedua gol yang dijaringkan Wissam Ben Yedder pada menit ke-74 dan 90.

Alaves membalas sebiji gol yang sempat membuat skor 1-1 pada menit 84 melalui kontribusi gol Victor Laguardia dan sempat pula membangkitkan harapan bisa membawa pulang satu angka sebelum akhirnya dikandaskan oleh gol kedua Wissam.

Dengan tambahan 3 angka, pasukan asuhan Jorge Sampaoli menerobos peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 14, sama dengan Real Madrid, namun kalah selisih gol. Sementara Alaves menempati posisi 11 dengan nilai 9.

Dalam pertandingan lainnya, Deportivo La Coruna juga menundukkan Sporting Gijon dengan skor tipis 2-1 di Stadion Riazor, yang berarti berhasil menghentikan rentetan kekalahan 1-2 dari Letganes dan 0-1 dari Atletico Madrid.

Kemenangan tuan rumah Deportivo La Coruna diperoleh dengan susah payah. Sempat unggul pada menit 35 lewat gol Celso Borges, Sporting Gijon sempat membalas lewat Sergio Alvarez pada menit 65.

Gol penentu kemenangan tuan rumah baru datang pada injury time babak kedua yang dikontribusi oleh Ryan Babel dengan memaksimalkan assist Emre Colak.

Hasil positif berupa 3 angka itu tak lepas dari keputusan jitu pelatih Deportivo La Coruna Gaizka Garitano yang memasukkan Babel, pemain asal Belanda, pada menit 68 menggantikan Marlos Moreno hingga akhirnya menjadi pencetak gol kemenangan.

Berikut hasil pertandingan matchday ketujuh Divisi Primer La Liga hingga Minggu dini hari WIB (2/10/2016):

Real Sociedad 1 vs Real Betis 0

Granada 0 vs Leganes 1

Sevilla 2 vs Deportivo Alaves 1

Osasuna 2 vs Las Palmas 2

Deportivo La Coruna 2 vs Sporting Gijon 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 2 Oktober:

17:00   Valencia vs Atletico Madrid

21:15   Real Madrid vs Eibar

23:30   Espanyol vs Villarreal

23:30   Malaga vs Athletic Bilbao

Senin, 3 Oktober:

01:45   Celta Vigo vs Barcelona.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top