Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Chelsea & West Ham Bangkit, Liverpool 3 Poin Lagi

West Ham menghentikan rentetan kekalahan beruntun setelah imbang melawan Middlesbrough 1-1 dalam laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris.
Pemain Liverpool Roberto Firmino (kanan) menjebol gawang Swansea City/The Guardian
Pemain Liverpool Roberto Firmino (kanan) menjebol gawang Swansea City/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - West Ham United berhasil menghentikan rentetan empat kekalahan beruntun setelah memetik satu angka hasil imbang melawan tamunya Middlesbrough dengan skor 1-1 dalam laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris di Stadion Olimpiade London pada Sabtu malam WIB (2/10/2016).

Dalam pertandingan itu, penyerang sayap Timnas Prancis Dimitri Payet menjadi penyelamat tuan rumah asuhan Slaven Bilic dengan gol balasan yang diciptakannya pada menit ke-57 dengan memakimalkan assist Winston Reid.

Tim tamu asuhan pelatih Aitor Karanka 6 menit sebelumnya sempat unggul melalui penyerang Timnas Uruguay Christian Stuani dengan assist Viktor Fischer.

Sebelumnya West Ham menelan empat kekalahan beruntun masing-masing dengan skor 1-3 vs Manchester City, 2-4 vs Watford, 2-4 lagi vs West Bromwich Albion, dan 0-3 vs Southampton.

Sementara itu, dalam laga lainnya Liverpool bangkit dari ketertinggalan untuk kemudian berbalik menaklukkan tuan rumah Swansea City dengan skor tipis 2-1 di Stadion Liberty.

Swansea lebih dulu membuka skor lewat Leroy Fer ketika laga baru berjalan 8 menit, namun Liverpool membalas dua gol pada babak kedua melalui kontribusi sundulan kepala Roberto Firmino (54’) dan penalti James Milner 7 menit menjelang laga usai.

Ini kemenangan keempat secara berturut-turut di ajang Liga Primer Inggris. Sebelumnya The reds menang 4-1 vs Leicester City, 2-1 vs Chelsea, dan 5-1 vs Hull City.

Dalam pertandingan lainnya, Chelsea berhasil bangkit setelah kalah dua dalam dua laga terakhir—1-2 vs Liverpool dan 0-2 vs Arsenal—dengan menaklukkan tuan rumah Hull City dengan skor 2-0 di Stadion KCOM di Hull.

Kedua gol dicetak berdarah Brasil. Diego Costa—yang sempat main dua pertandingan untuk Timnas Brasil sebelum pindah kewargaanegaraan dan main untuk Timnas Spanyol—memasok assist untuk gol Willian Borges da Silva pada menit 61, dan kemudian dia sendiri mencetak gol kedua.

Berikut hasil pertandingan pekan ketujuh Liga Primer Inggris hingga Sabtu tengah malam WIB:

Everton 1 vs Crystal Palace 1

Swansea City 1 vs Liverpool 2

Hull City 0 vs Chelsea 2

Sunderland 1 vs West Bromwich Albion 1

Watford 2 vs AFC Bournemouth 2

West Ham United 1 vs Middlesbrough 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 2 Oktober:

18:00   Manchester United vs Stoke City

20:15   Leicester City vs Southampton

20:15   Tottenham Hotspur vs Manchester City

22:30   Burnley vs Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & The Guardian

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper