Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dikritik Michael Laudrup, Neymar Dibela Enrique dan Simeone

Pelatih Barcelona Luis Enrique dan arsitek tim Atletico Madrid Diego Simeone mengungkapkan pembelaannya terhadap Neymar, setelah bintang Brazil itu kembali mendapat sorotan.
Neymar da Silva Jr./Reuters-Gustau Nacarino
Neymar da Silva Jr./Reuters-Gustau Nacarino

Bisnis.com, BARCELONA -  Pelatih Barcelona Luis Enrique dan arsitek tim Atletico Madrid Diego Simeone mengungkapkan pembelaannya terhadap Neymar, setelah bintang Brazil itu kembali mendapat sorotan.

Mantan pemain Barcelona Michael Laudrup mengecam pemain internasional Brazil itu karena dianggap "memprovokasi" pemain lawan saat tim Katalan itu menang 5-1 di markas Leganes pada Sabtu, dan gaya flamboyan Neymar akan kembali diawasi pada pertandingan Rabu ketika Barcelona menjamu Atletico.

Menjadi komentator pada pertandingan Rabu di Leganes untuk BeIN Sports, Laudrup mengatakan bahwa ia mengerti mengapa Lluis Sastre menyepak sang pemain pada pertandingan itu.

"Mengapa Anda membawa bola melintasi paruh lapangan Anda? Anda memprovokasi lawan. Ketika kedudukannya 4-0 Anda tidak dapat berlagak dan memprovokasi lawan-lawan Anda," kata Laudrup.

Upaya Neymar untuk mempermalukan lawan-lawannya dengan trik dan permainan olah bolanya telah memicu kritik di Spanyol sebelumnya, di mana Luis Enrique mendeklarasikan rasa simpatinya terhadap pemain-pemain Athletic Bilbao yang melanggar Neymar pada final Piala Raja 2015.

Bagaimanapun, sang pelatih berada di kubu pemainnya ketika ditanyai mengenai komentar-komentar Laudrup.

"Ia memiliki gayanya sendiri dan saya pikir itu spektakuler untuk sepak bola. Kami sangat menikmati permainannya di Barca," kata Luis Enrique pada konferensi pers yang berlangsung pada Selasa.

"Kami tahu apa dunia yang kami huni dan apa yang menjadi fokus orang-orang, namun saya menyukai konsep sepak bolanya, dan tidak seorang pun di Liga Spanyol saat ini dapat terkejut oleh hal itu." "Mungkin lebih baik mengkritik hal-hal yang melanggar peraturan, sebab tidak ada yang mengatakan Anda tidak boleh melakukan trik-trik spektakuler." Pelatih Atletico Simeone juga membela Neymar ketika ditanyai apakah ia akan terganggu jika Neymar berusaha melakukan trik-trik serupa saat melawan timnya pada Rabu.

"Ia memiliki gaya bermain tertentu, seperti setiap orang lainnya, namun saya menyukainya," kata Simeone pada Selasa.

"Ia telah dikritik dan mereka mengekspos kehidupan pribadinya. Ia bersenang-senang, ia bernyanyi, ia menari, dan ia menghancurkan para lawan. Mereka dapat terus mengkritik dia. Ia perlu meresponnya di lapangan." Simeone menambahi, "Ia luar biasa. Ia pergi ke Olimpiade dan memenangi (medali) emas, ia menemukan tempatnya di Barcelona untuk memperlihatkan bakatnya, ia baru kembali dari liburan dan ia tetap bermain dengan baik." "Ia memiliki kepribadian yang membuatnya dapat melakukan itu semua, dan saya suka menonton dia."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper