Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI FEYENOORD VS MU, Susunan Pemain, Data Fakta, Komentar Pelatih

PREDIKSI FEYENOORD VS MU, Susunan Pemain, Data Fakta, Komentar Pelatih
Jose Mourinho/Reuters
Jose Mourinho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Adakah Manchester United (MU) sedang mengalami krisis "tong kosong berbunyi nyaring"? Maksudnya, jangan lagi pasukan skuad asuhan pelatih Jose Mourinho itu tampil tidak berkarakter dengan hanya ikut arus dan alur permainan lawan.

Bermain tanpa karakter membawa Wayne Rooney dan kawan-kawan kepada kekalahan 1-2 ketika melawan Manchester City dalam laga Liga Inggris pada Sabtu pekan lalu. Kini Manchester United ditantang Feyenoord dalam laga pertama kualifikasi Grup A Liga Europa 2016/17 yang diadakan di Stadion Feijenoord, Rotterdam, pada Jumat dini hari, pukul 00.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

United tidak ingin mengukuhkan diri sebagai skuad yang hanya ikut memeriahkan kompetisi, tanpa mampu meraih gelar. Syaratnya satu yakni berani tampil berkarakter, tampil dengan kepercayaan diri penuh, tampil justru tidak dengan diliputi perasaan minder.

Disebut minder, karena United yang telah 20 kali keluar sebagai juara Liga Inggris justru tidak berlaga di kompetisi bergengsi di Liga Champions.

Sebagai pemimpin, ya...sekali lagi sebagai pemimpin, Mourinho memotivasi kepada seluruh anak buahnya - tanpa membeda-bedakan pemain senior atau yunior - karena kebersamaan merupakan kata kunci meraih sukses.

Pelatih berjuluk The Special One itu menandaskan bahwa tampil bertanding dengan penuh kepercayaan diri merupakan syarat tunggal meraih kemenangan melawan Feyenoord di Rotterdam.

Tersembul warta bahwa Wayne Rooney tidak bakal tampil di Rotterdam, untuk itu tempatnya bakal diisi oleh Marcus Rashford.

Sementara itu, pasukan Feyenoord di bawah asuhan pelatih Giovanni van Bronckhorst disebut-sebut telah mempelajari benar gaya permainan Manchester United di bawah arahan Mourinho.

Feyenoord siap menurunkan mantan striker Liverpool, Dirk Kuyt yang demikian akrab dengan fans United. Ini sedikit banyak membantu kubu tuan rumah untuk membaca langgam permainan tim tamu asal Inggris.

Kuyt sempat berkomentar bawa Rashford merupakan "salah satu pemain terbesar yang mengancam setiap tim lawan".

* Giovanni van Bronckhorst (Feyenoord):

"Ini pertandingan besar bagi kami karena melawan salah satu tim terbaik di dunia. Ini laga sarat tantangan. Kami siap meladeni mereka dan berusaha bermain dengan bersabar. Anda akan terhukum bila melakukan kekeliruan sekecil apapun. Kami harus memanfaatkan setiap peluang."

"Skuad United yang dibawa ke Rotterdam punya kualitas perorangan yang mumpuni dan punya segudang pengalaman. United punya sederet pemain yang mampu membuat permainan menjadi berbeda."

"Kami berada di grup yang sulit dengan sejumlah lawann yang tangguh. Untuk itu, kami berusaha mencetak gol agar dapat bertahan. Kami ingin tampil dengan memeragakan laga-laga berkualitas sedapat mungkin. Ini menjadi bonus besar bagi kami dengan tampil di ajang kompetisi Eropa."
 
* Jose Mourinho (Manchester United):

"Tidak ada pemain atau pelatih yang ingin tampil dalam stadion yang kosong. Kami beruntung karena situasinya demikian terbuka, dengan harapan banyak penonton yang akan hadir. Setiap penonton ingin merasakan atmosfer bertanding yang gegap gempita."

"Saya ingat betul dengan laga di Roma. Saya tidak menyangka bahwa itu Feyenoord. Feyenoord lebih besar dibandingkan dengan ratusan penonton yang hadir ketika itu. Hanya saja, akhirnya mereka dihukum oleh sejumlah aksi yang mereka lakukan. Para pemain siap menghukum mereka. Ya, saya siap menghukum Van Bronckhorst."

"Saya tampil di sini dalam laga persahabatan dan saya tahu persis bahwa atmosfer bakal gegap gempita (mendukung tim tuan rumah). Terlalu dini bicara mengenai meraih kemenangan dalam kompetisi ini. Akan tetapi ini klub besar, dan pertandingan selanjutnya menjadi penting ketika melawan Manchester United."

Prakiraan susunan pemain:

* Feyenoord (4-3-3):

Jones (penjaga gawang), Wounderberg, Kongolo, Botteghin, Karsdorp, Vilhena, Kuyt, Ahmadi, Toornstra, Jorgensen, Berghuis

* Manchester United (4-2-3-1):
De Gea (penjaga gawang), Mensah, Smalling, Jones, Rojo, Herrera, Carrick, Martial, Rashford, Depay

Data dan fakta (Whoscored):
 
 * Manchester United meraih dua kemenangan dalam laga melawan Feyenord, pada babak penyisihan Liga Champions musim 1997/98 (2-1 di kandang dan 3-1 di laga tandang).
*  Feyenoord hanya mengemas sekali menang dari  tujuh pertemuan dengan tim lawan asal Inggris (sekali imbang, lima kalah), 1-0 do Newcastle di ajang Liga Champions musim 2002/03.
* Ini musim kedua bagi skuad Feyenoord berlaga di kompetisi Liga Europa.
* Ini menjadi penampilan perdana bagi skuad Manchester United di babak penyisihan Liga Europa. Mereka tersisih di akhir babak 16 besar di musim 2011/12 dan 2015/16 sesudah gagal menembus babak ketiga Liga Champions.   
* Feyenoord meraih empat kemenangan dan sekali kalah dari delapan laga kandang di kompetisi Eropa (kecuali di babak kualifikasi).   
* Manchester United menelan enam kekalahan dari tujuh laga tandang di ajang kompetisi Eropa, yang lainnya berakhir  imbang.      
    
Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah: D:imbang)

* Feyenoord: W W W W W


11/9/16 Feyenoord 3 - 1 ADO Den Haag
27/8/16 Feyenoord 4 - 1 Excelsior
21/8/16 Heracles Almelo 0 - 1 Feyenoord
14/8/16 Feyenoord 2 - 0 Twente
7/8/16 Groningen 0 - 5 Feyenoord

* Manchester United: L W W W W

10/9/16 Manchester United 1 - 2 Manchester City
27/8/16 Hull City 0 - 1 Manchester United
19/8/16 Manchester United 2 - 0 Southampton
14/8/16 Bournemouth 1 - 3 Manchester United
7/8/16 Leicester City 1 - 2 Manchester United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper