Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Jabar Vs Jateng: Gian Zola Cs Bakal Habis-habisan di Laga Perdana

Prediksi Jabar Vs Jateng: Gian Zola Cs Bakal Habis-habisan di Laga Perdana
Pin PON 2016 Jawa Barat/Antara-Agus Bebeng
Pin PON 2016 Jawa Barat/Antara-Agus Bebeng

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Jawa Barat akan menghadapi Tim Jawa Tengah dalam laga pembuka pertandingan sepakbola di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Pertandingan akan digelar di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pukul 15.30 hari ini.

Pemain gelandang Tim Jawa Barat, Gian Zola mengatakan, pertandingan perdana melawan Jawa Tengah menjadi kunci utama kesuksesan mereka. Para pemain sudah siap tampil habis-habisan untuk memenangi laga perdana. “Laga ini tak mudah dan itu akan menjadi kunci jadi wajib kami raih,” kata Zola, kemarin.

Kontingen Pasundan akan berusaha mengejar impian untuk merebut medali emas dalam cabang bergengsi ini. Jawa Barat belum pernah merebut medali emas dalam cabang sepakbola di PON.  Kini, melalui persiapan matang Gian Zola dkk. menyatakan telah siap tempur.

Pelatih kepala Lukas Tumbuan mengatakan Tim Jawa Barat membidik target menjadi juara Grup A lebih dulu. Artinya, kata dia, tim wajib memenangkan semua pertandingan di Stadion Pakansari.  Mereka akan menghadapi Jawa Tengah, Bali, dan DKI.  Dengan persiapan yang matang dan ditambah dukungan dari semua pihak, Lukas optimistis para pemain bisa bermain dengan baik. “Kami tak boleh anggap enteng semua tim tim lawan.”

Menurut Lukas, semua kontingen yang tergabung dalam Grup A masuk grup ‘neraka’ karena dihuni tim-tim yang berkualitas. Semua tim  yang tampil telah lolos dari babak pra-kualifikasi dengan hasil gemilang karena memiliki taktik jitu dan permainan yang cantik. “Sedang kami telah siapkan 20 pemain dan uji coba dengan tim luar negeri hingga tur ke berbagai daerah,” kata mantan pelatih Persikab Bandung, PSB Bogor, Persiku Kudus, dan Persibat Batang itu.

Tim Jawa Barat akan ditopang tiga pemain profesional dari Indonesia Soccer Championsips. Namun, baru Abdul Aziz, gelandang Persiba Balikpapan, yang sudah bergabung sekaligus mengikuti program latihan. “Kami berharap masyarakat Jawa Barat juga ikut mendukung dan mendoakan tim kami supaya bisa meraih hasil maksimal, dan lolos ke babak delapan besar,” kata dia.

Pada hari yang sama Tim Bangka Belitung, bertekad mengamankan poin utuh ketika menghadapi tim Gorontalo di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, di Grup C pada hari ini. "Mental pemain dalam kondisi baik," kata pelatih Bangka Belitung, Tohir, kemarin.

Menurut dia, mental yang tengah menanjak tersebut menjadi modal utama untuk menghadapi Tim Gorontalo. Apalagi, persiapan tim menuju putaran final sudah dilakukan sejak tahun lalu. Tohir mengatakan, kemenangan laga perdana menjadi modal penting untuk menatap laga selanjutnya.

Tohir menekankan kepada anak asuhnya untuk bermain terbuka, dan menyerang sejak peluit babak pertama dimulai. "Anak-anak saat ini cukup percaya diri dan ingin meraih kemenangan perdana," kata mantan pelatih Persib Bandung era 90-an ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper