Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Real Madrid vs Sporting Lisbon, CR 7 Akan Tampil 90 Menit, Kata Zidane

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo akan bermain penuh 90 menit saat melawan klub masa kecilnya Sporting Lisbon, ketika ia telah pulih dari cedera di Liga Champions pada Rabu (14/9/2016), kata pelatih Zinedine Zidane.
Cristiano Ronaldo/UEFA.com
Cristiano Ronaldo/UEFA.com

Bisnis.com, BARCELONA -  Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo akan bermain penuh 90 menit saat melawan klub masa kecilnya Sporting Lisbon, ketika ia telah pulih dari cedera di Liga Champions pada Rabu (14/9/2016), kata pelatih Zinedine Zidane.

Penampilan perdana Ronaldo sejak ia mengalami cedera lutut pada final Piala Eropa 2016 telah terjadi ketika ia tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-65, di mana dirinya mampu menyumbang gol saat Real Madrid menang 5-2 atas Osasuna pada Sabtu.

Keengganan pemain Portugal itu untuk beristirahat merupakan masalah bagi Zidane, yang melihat pemain bintangnya itu cedera pada fase akhir musim lalu setelah bermain pada 34 pertandingan liga secara beruntun tanpa pernah diganti ditambah sepuluh pertandingan Liga Champions.

Ronaldo harus absen pada beberapa pertandingan krusial di liga dan pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions yang dimainkan Real melawan Manchester City karena cedera otot paha belakang.

Bahkan setelah pulih ia masih jauh dari kemampuan terbaiknya untuk pertandingan-pertandingan akhir di musim lalu, meski ia mampu mengonversi penalti menentukan pada adu penalti untuk memastikan mereka memenangi final Liga Champions.

Ronaldo diganggu masalah-masalah kebugaran yang lebih berat pada Piala Eropa 2016, yang memaksanya meninggalkan lapangan pada babak pertama pertandingan final karena cedera lutut yang membuat dirinya absen pada awal musim ini.

Surat kabar Marca melaporkan pada pekan lalu  rencana Zidane untuk Ronaldo adalah mengembalikannya ke tim secara bertahap, mengindikasikan  ia hanya akan bermain selama 70 menit saat melawan Sporting, tetapi sang pelatih kini berkata  niatnya untuk Ronaldo adalah memainkannya sampai pertandingan usai.

"Ide untuk dia adalah untuk bermain 90 menit. Saya berusaha untuk berbicara kepada Cristiano mengenai beberapa hal selain menit-menit (bermain), karena jika Anda bertanya kepadanya ia selalu ingin bermain selama 90 menit," kata Zidane pada konferensi pers pada Selasa (13/9/2016).

"Saya selalu berpikir tentang di absen dua bulan karena itu merupakan waktu yang lama untuk seorang pemain... (Namun) ia sudah siap, kita lihat saja apa yang akan terjadi."

Pendidikan sepak bola Ronaldo dimulai di Sporting, setelah ia bergabung dengan akademi klub itu saat masih kanak-kanak, meski ia hanya menghabiskan satu musim di tim pertama sebelum direkrut Manchester United pada 2003.

Ia terakhir kali berhadapan dengan Sporting di fase grup Liga Champions 2007, mencetak gol pada dua kemenangan untuk United, dan belum pernah menghadapi klub lamanya itu bersama Real.

"Tentu saja, hal itu istimewa untuk dia karena itu adalah klubnya dan ia tumbuh di sana, namun ia sangat profesional dan ia akan memberikan segalanya seperti yang biasa ia lakukan," tutur Zidane. "Ia akan fokus sejak awal."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS/ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper