Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Spanyol: Madrid & Barca 3 Poin, Las Palmas Kandas di Sevilla

La Liga Spanyol segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ketiga. Barcelona dan Real Madrid layak diprediksi bakal meraup angka penuh.
Lionel Messi layak diperkirakan memimpin Barcelona meraih poin penuh ketika menjamu Deportivo Alaves/Reuters-Albert Gea
Lionel Messi layak diperkirakan memimpin Barcelona meraih poin penuh ketika menjamu Deportivo Alaves/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ketiga. Barcelona dan Real Madrid layak diprediksi bakal meraup angka penuh lantaran keduanya hanya akan meladeni tim-tim promosi, apalagi Barca dan Madrid bertindak sebagai tuan rumah.

Di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid, juara Liga Champions Eropa, menjamu Osasuna, tim yang promosi lewat play off di Divisi Segunda. Laga ini bisa menjadi tempat kembali bermainnya Cristiano Ronaldo sejak cedera awal bulan lalu ketika membawa Portugal juara Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis.

Sementara itu juara bertahan La Liga Barcelona hanya kedatangan tim promosi Deportivo Alaves di Camp Nou. Memang Alaves sempat menahan imbang Atletico Madrid 1-1 dan Sporting Gijon 0-0 di dua laga pertamanya, namun Barca tentu punya kualitas yang mumpuni untuk membabat mereka.

Tantangan tersendiri bagi Atletico Madrid yang dalam dua laga pertamanya ditahan imbang dua tim promosi yakni 1-1 oleh Alaves dan 0-0 versus Leganes. Kali ini skuat asuhan pelatih asal Argentina Diego Simeone harus memecah kebuntuan saat bertamu ke markas Celta Vigo, Stadion Balaidos.

Yang juga menarik dinantikan ialah seberapa jauh tim promosi lainnya, Las Palmas, mampu terus memetik kemenangan sebagaimana telah dilakukannya dalam dua laga awal dengan menekuk Valencia 4-2 dan menghabisi Granada 5-1 sehingga menempatkannya di pucuk klasemen sementara.

Kali ini skuat besutan pelatih Quique Setien harus meladeni Sevilla di kandang lawan, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Jelas tidak mudah bagi Los Amarillos (Si Kuning), julukan Las Palmas, untuk mengatasi badai serangan Sevilla, juara Liga Europa tiga kali beruntun.

Apalagi Sevilla juga memulai La Liga musim ini juga dengan catatan cukup baik. Tim asuhan pelatih asal Argentina Jorge Sampaoli itu mengatasi perlawanan Espanyol dengan skor 6-4 di Ramon Sanchez Pizjuan dan kemudian mengimbangi tuan rumah Villarreal tanpa gol.

Hasil imbang barangkali sudah cukup bagus bagi Las Palmas. Setidaknya mereka masih bisa membanggakan diri dengan melalui tiga pertandingan perdana La Liga musim ini tanpa tersentuh kekalahan.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ketiga La Liga (dalam WIB):

Sabtu, 10 September:

01:45   Real Sociedad vs Espanyol

18:00   Celta Vigo vs Atletico Madrid

21:00   Real Madrid vs Osasuna

23:15   Malaga vs Villarreal

23:15   Sevilla vs Las Palmas

Minggu, 11 September:

01:30   Barcelona vs Deportivo Alaves

17:00   Sporting Gijon vs Leganes

21:00   Valencia vs Real Betis

23:15   Granada vs Eibar

Senin, 12 September:

01:30   Deportivo La Coruna vs Athletic Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper