Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA ITALIA: Gennaro Gattuso Latih Klub Serie B Pisa

Mantan gelandang Italia dan AC Milan Gennaro Gattuso bergabung kembali dengan klub Serie B Pisa sebagai pelatih, satu bulan setelah mengundurkan diri sebagai bentuk protes atas kondisi-kondisi pekerjaan yang buruk.
Genarro Gattuso./REUTERS
Genarro Gattuso./REUTERS

Bisnis.com, MILAN -  Mantan gelandang Italia dan AC Milan Gennaro Gattuso bergabung kembali dengan klub Serie B Pisa sebagai pelatih, satu bulan setelah mengundurkan diri sebagai bentuk protes atas kondisi-kondisi pekerjaan yang buruk.

Pisa mengonfirmasi pada Jumat bahwa sosok 38 tahun "bersumbu pendek" itu telah setuju untuk kembali dan akan mengadakan sesi latihan pertamanya pada sore hari.

Gattuso memimpin Pisa untuk promosi dari strata ketiga musim lalu setelah memenangi dua leg pertandingan playoff melawan Foggia, dan mengatakan bahwa hal itu terasa seperti ketika ia memenangi Liga Champions bersama Milan.

Namun ia berhenti dari pekerjaannya pada 1 Agustus, mengatakan bahwa terdapat "masalah-masalah dengan basis harian" dan klub itu kurang gairah.

Karier kepelatihan Gattuso berlangsung naik-turun.

Ia memulainya di klub divisi pertama Swiss Sion pada 2013, tetapi dipecat setelah tiga bulan, kemudian bergabung dengan klub Serie B Italia Palermo di mana ia dipecat setelah enam pertandingan.

Pada 2014, ia mencoba peruntungannya dengan klub Liga Yunani OFI Crete yang dilanda masalah-masalah keuangan dan, menurut Gattuso, "kesulitan untuk memberi makan para pemainnya." Ia hanya bertahan selama enam bulan di sana, di mana ia pernah membuat kehebohan pada konferensi pers di mana ia menggebrak meja berulang kali dan mengatakan, dalam bahasa Inggris yang kurang bagus, bahwa ia mengharakan para pemainnya "untuk bermain dengan bola" meski terdapat masalah-masalah.

Nyaris selalu berpakaian serba hitam, keramaian yang ditimbulkan Gattuso di pinggir lapangan menjadi salah satu hal menarik di Lega Pro musim lalu, termasuk satu insiden ketika ia menampar anggota staf kepelatihannya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper