Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Drawing Liga Champions: Real Madrid Grup F, Barcelona Satu Grup dengan Manchester City

Hasil Drawing Liga Champions: Real Madrid Grup F, Barcelona Grup C
Nama klub peserta Liga Champions/UEFA
Nama klub peserta Liga Champions/UEFA

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil drawing Liga Champions sudah dilakuka oleh UEFA di Monaco, Kamis (25/8/2016) malam. Dari hasil drawing tersebut Real Madrid sebagai juara bertahan berada di grup F, sedangkan Barcelona di grup C.

Juara Liga Inggris musim lalu, Leicester terbilang terhindar dari lawan-lawan yang cukup tangguh. The Foxes ada di grup G tergabung dengan FC Porto dari Portugal, Club Brugge (Belgia) dan Kobenhavn (Denmark). Tanpa bermaksud mengecikan peluang klub lainnya, namun pasukan Claudio Ranieri diprediksi bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Real Madrid berada satu grup dengan Borussia Dortmund (Jerman), Sporting Lisbon (Portugal) dan Legia asal Polandia. Dengan kekuatan yang ada, Sang juara bertahan tidak akan sulit melewati fase grup.

Pertarungan menarik akan terjadi di grup C, dimana Pep Guardiola yang kini menukangi Manchester City pulang kampung ke Stadion Camp Nou karena The Citizens satu grup dengan Barcelona. Grup C bisa dibilang grup yang lumayan karena selain City dan Barca ada Borussia Monchengladbach dan Celtic (Skotlandia).

Penguasa Liga Italia dalam lima musim terakhir, Juventus, kembali bertemu dengan Sevilla setelah musim lalu juga menempati grup yang sama. Selain Sevilla, Bianconeri akan berada bersama Lyon dan Dinamo Zagreb (Kroasia).

Paris Saint Germain yang baru saja ditinggal Zlatan Ibrahimovich dan pelatih Laurent Blanc akan bertarung bersama Arsenal, Basel (Swiss) dan Ludogorets (Bulgaria).

Hasil Drawing Liga Champions:

Grup A:

Paris Saint Germain, Arsenal, Basel, Ludogorets

Grup B:

Benfica, Napoli, Dynamo Kiev, Besiktas

Grup C:

Barcelona, Manchester City, Borussia Monchengladbach, Celtic

Grup D:

Bayern Munchen, Atletico Madrid, PSV, Rostov

Grup E:

CSKA Moskow, Bayer Leverkusen, Tottenham Hotspur, AS Monaco

Grup F:

Real Madrid, Borussia Dortmund, Sporting Lisbon, Legia

Grup G:

Leicester City, Porto, Club Brugge, Kobenhavn

Grup H:

Juventus, Sevilla, Lyon, Dinamo Zagreb

Pembagian tim berdasarkan pot:

  • Pot 1: Real Madrid (ESP, holders), Barcelona (ESP), Leicester City (ENG), Bayern München (GER), Juventus (ITA), Benfica (POR), Paris Saint-Germain (FRA), CSKA Moskva (RUS)
  • Pot 2: Atlético Madrid (ESP), Borussia Dortmund (GER), Arsenal (ENG), Manchester City (ENG), Sevilla (ESP), Porto (POR), Napoli (ITA), Bayer Leverkusen (GER)
  • Pot 3: Basel (SUI), Tottenham Hotspur (ENG), Dynamo Kyiv (UKR), Lyon (FRA), PSV Eindhoven (NED), Sporting CP (POR), Club Brugge (BEL), Mönchengladbach (GER)
  • Pot 4: Celtic (SCO), Monaco (FRA), Beikta (TUR), Legia Warszawa (POL), Dinamo Zagreb (CRO), Ludogorets Razgrad (BUL), København (DEN), Rostov (RUS)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper