Hasil Liga Champions: Manchester City, Gladbach Lolos ke Fase Grup

Manchester City menjadi satu dari lima tim yang pada Kamis dini hari WIB (25/8/2016) memastikan lolos ke fase grup Liga Champions Eropa.
M. Syahran W. Lubis | 25 Agustus 2016 07:12 WIB
Kiper Manchester City Joe Hart memberi salam ke penonton setelah menang 1-0 atas Steaua Bukarest. Boleh jadi ini laga terakhir Hart bersama City, karena dia kurang disukai pelatih Pep Guardiola. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City menjadi satu dari lima tim yang pada Kamis dini hari WIB (25/8/2016) memastikan lolos ke fase grup Liga Champions Eropa. City menang tipis 1-0 dalam leg kedua play off di Stadion Etihad sehingga menang dengan skor agregat 6-0 atas Steaua Bukarest.

Dalam leg kedua, pelatih Pep Guardiola tak menurunkan sejumlah pemain yang selama ini turun secara reguler di antaranya Raheem Sterling, Sergio Aguero, David Silva, dan kiper utama Guardiola, Willy Caballero. Joe Hart, yang selama dibangku-cadangkan, turun penuh 90 menit di bawah mistar gawang.

Keputusan itu tidak terlepas dari kemenangan besar dengan skor 5-0 dalam pertandingan leg pertama di kandang Steaua di Stadion Nasional Rumania di Bukarest pekan lalu sehingga kekalahan 0-4 di kandang sendiri di leg kedua tetap akan meloloskan City ke fase grup.

Fabian Delph menjadi pahlawan dalam pertandingan leg kedua dengan gol semata wayangnya pada menit ke-56 dengan memaksimalkan assist Jesus Navas.

Sementara itu pesta gol terjadi di Stadion Borussia Park di Monchengladbach ketika tuan rumah Borussia Monchengladbach menghabisi tamunya dari Swiss BSC Young Boys dengan skor telak 6-1 sehingga menang dengan skor agregat 9-2.

Gelandang serang dengan satu caps untuk Timnas Belgia, Thorgan Hazard, dan pemain asal Brasil Raffael Caetano de Araujo mencetak hattrick.

Thorgan, adik kandung pemain sayap Chelsea dan juga Timnas Belgia Eden Hazard, mengontribusi gol pada menit ke-9, 64, 84, sedangkan Raffael mencetak gol pada menit 33, 40, 77. Adapun satu gol tim tamu dihasilkan Yoric Ravet pada menit 79 yang sempat memperkecil skor menjadi 5-1.

Secara keseluruhan, dari hasil leg kedua Kamis dini hari WIB, selain City dan Gladbach, juga lolos ke fase grup Liga Champions adalah Kopenhagen, Dinamo Zagreb, dan Rostov. Mereka menyusul lima tim yang telah lolos sehari sebelumnya yaitu Ludogorets Razgrad, Celtic, Porto, Legia Warsawa, dan AS Monaco.

Hasil leg kedua Kamis dini hari WIB: APOEL 1 vs Kopenhagen 1 (Kopenhagen menang agregat 2-1); Red Bul Salzburg 1 vs Dinamo Zagreb 2 (perpanjangan waktu, Dinamo menang agregat 3-2); Manchester City 1 vs Steaua Bukarest 0 (City menang agregat 6-0); Rostov 4 vs Ajax Amsterdam 1 (Rostov menang agregat 5-2); Borussia Monchengladbach6 vs BSC Young Boys 1 (9-2).

Hasil pertandingan leg kedua pada Rabu dini hari WIB: Viktoria Plzen 2 vs Ludogorets Razgrad 2 (Ludogorets menang agregat 4-2); Hapoel Be'er Sheva2 vs Celtic 0 (Celtic menang agregat 5-4); Legia Warsawa 1 vs Dundalk 1 (Legia menang agregat 3-1); AS Roma 0 vs Porto 3 (Porto menang agregat 4-1); AS Monaco 1 vs Villarreal 0 (Monaco menang agregat 3-1).

Sumber : Reuters

Tag : liga champions, manchester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top