Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018: Marcus Rashford Tersingkir dari Timnas Inggris

Pemain MU Marcus Rashford bukan pilihan pelatih Timnas Inggris U-21 Gareth Southgate, sehingga dipastikan tersingkir pula untuk skuat Three Lions di level senior yang akan bertarung Pra-Piala Dunia 2018.
Marcus Rashford/Reuters-Phil Noble
Marcus Rashford/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Manchester United Marcus Rashford bukan pilihan pelatih Timnas Inggris U-21 Gareth Southgate, yang bermakna pula dia dipastikan tersingkir untuk skuat Three Lions di level senior yang akan bertarung di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa.

Ujung tombak MU itu mencetak gol untuk Timnas Inggris senior ke gawang Australia akhir Mei lalu dalam pertandingan uji coba yang menjadi debutnya menjelang berlangsungnya putaran final Piala Eropa (Euro) 2016.

Sebelumnya dia tampil menawan bersama tim pertama MU yang mengundang ketertarikan pelatih Timnas Inggris saat itu, Roy Hodgson, untuk mengangkutnya ke tim senior.

Namun. Kedatangan bomber Swedia Zlatan Ibrahimovic ke MU menyingkirkan Rashford dari posisi di lini depan tim Setan Merah dan dia belum pernah diturunkan oleh pelatih baru Jose Mourinho di dua laga awal pentas Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 18 tahun itu makin tersingkir setelah Southgate tidak mencantumkannya di deretan nama anggota skuat Timnas Inggris U-18 yang akan bertarung di kualifikasi Kejuaraan Eropa U-21 melawan Norwegia pada 6 September mendatang.

Southgate secara terbuka mengakui kehebatan Rashford yang membuatnya masuk skuat Timnas Inggris senior ke Euro 2016. Namun, tidak tampilnya dia bersama tim pertama MU belakangan ini memaksanya mencoret nama sang striker belia.

Timnas Inggris senior segera memulai perjuangannya di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa melawan tuan rumah Slovakia pada 4 September di Stadion Antona Malatinskeho, Trnava.

Di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia, Inggris menjadi unggulan di Grup F. Selain Slovakia, Inggris juga harus bersaing dengan kontestan lain di grup ini yakni Skotlandia, Slovenia, Lithuania, dan Malta.

Berikut skuat Timnas Inggris U-21 pilihan Southgate:

Penjaga gawang: Angus Gunn (Manchester City), Jordan Pickford (Sunderland), Joe Wildsmith (Sheffield Wednesday).

Belakang: Calum Chambers (Arsenal), Ben Chilwell (Leicester City), Brendan Galloway (West Bromwich Albion - on loan from Everton), Kortney Hause (Wolverhampton Wanderers), Rob Holding (Arsenal), Mason Holgate (Everton), Dominic Iorfa (Wolverhampton Wanderers), Matt Targett (Southampton).

Tengah: Lewis Baker (Vitesse Arnhem/pinjaman dari Chelsea), Nathaniel Chalobah (Chelsea), Isaac Hayden (Newcastle United), Will Hughes (Derby County), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea), John Swift (Reading), James Ward-Prowse (Southampton).

Depan: Demarai Gray (Leicester City), Jack Grealish (Aston Villa), Marcus Rashford (Manchester United), Nathan Redmond (Southampton), Dominic Solanke (Chelsea), Duncan Watmore (Sunderland).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper