Dipasang Jadi Penyerang Sayap, Sturridge Mulai Frustrasi

Dipasang Jadi Penyerang Sayap, Sturridge Mulai Frustrasi
Newswire | 25 Agustus 2016 20:18 WIB
Daniel Sturridge - Liverpoolfc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, mengaku tak bahagia dengan strategi Manajer Jurgen Klopp yang menempatkannya sebagai pemain sayap musim ini. Dia mengaku lebih nyaman berada di posisi penyerang tengah seperti yang biasa dia tempati.

"Tentu saja ini lebih sulit bagi saya untuk bermain melebar. Saya adalah penyerang tengah," ujar Sturridge seperti dilansir laman Daily Mail.

"Dalam sepak bola modern, pemain memang harus fleksibel tetapi semua orang tahu posisi terbaik saya. Semua orang tahu dimana saya paling menikmati bermain. Saya hanya melakukan pekerjaan saya untuk tim," lanjutnya.

Klopp menempatkan Sturridge sebagai pemain sayap pada dua laga terakhir Liverpool. Hasilnya, Sturridge bermain buruk saat Liverpool ditundukan Burnley akhir pekan lalu tetapi dia mampu mencetak dua gol saat mereka menundukan Burton pada laga Piala FA yang kini berganti nama menjadi Piala EFL. Di posisi penyerang tengah, Klopp lebih memilih Divock Origi atau Roberto Firminho.

Sturridge mengatakan bahwa dirinya bermain buruk pada laga melawan Burnley karena tak terbiasa bermain di posisi itu. Dia mengaku bahwa banyak perbedaan saat bermain sebagai penyerang tengah dengan beroperasi di sayap.

"Saya adalah pemain yang memiliki insting bermain di tengah. Pergerakan saya lebih jelas dan itu adalah hal yang telah saya lakukan selama beberapa tahun. Saya seperti bermain secara autopilot di sana. Anda melakukan sesuatu karena anda terbiasa melakukan itu," ujarnya,

"Tetapi ketika anda bermain melebar, anda harus mengkhawatirkan banyak hal lain. Cara bermainnya sungguh berbeda," lanjutnya.

Namun Sturridge mengaku akan tetap menjalani instruksi Klopp jika memang dirinya dibutuhkan di posisi itu.

"saya harus melakukan tugas saya untuk tim. Saya tak mengatakan bahwa saya bahagia melakukan hal itu. Saya hanya mengatakan bahwa saya harus melakukan itu untuk tim. Sepak bola adalah permainan tim. Jika saya ditaruh di posisi itu, saya harus bermain di sana," lanjutnya.

Sumber : Tempo.co

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top