Watford Boyong Bek Timnas Belanda Janmaat dari Newcastle

Watford telah memboyong secara resmi bek Timnas Belanda Daryl Janmaat dari Newcastle United untuk kontrak berdurasi 4 tahun.
M. Syahran W. Lubis | 25 Agustus 2016 20:28 WIB
Daryl Janmaat - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Watford telah memboyong secara resmi bek Timnas Belanda Daryl Janmaat dari Newcastle United untuk kontrak berdurasi 4 tahun, demikian pernyataan klub Liga Primer Inggris tersebut.

Meski tak diperinci besaran finansial terkait dengan perpindahan itu, media Inggris melaporkan Watford membayar fee sebesar 7 juta pound sterling untuk mendapatkan tanda tangan pemain dengan posisi bek kanan tersebut.

“Pemain internasional Belanda Daryl Janmaat telah bergabung dengan The Hornets (julukan Watford) dengan transfer permanen dari Newcastle United, Watford FC dengan senang mengumumkan,” demikian pernyataan di website resmi klub (www.watfordfc.com).

Janmaat, 27 tahun, tampil dalam 32 pertandingan sepanjang musim lalu di pentas Liga Primer Inggris, namun gagal membantu Newcastle United bertahan di kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Inggris itu.

Pemain kelahiran Leidschendam, Belanda, itu memulai karier profesional pada 2007 bersama ADO Den Haag. Dia kemudian ke SC Heerenveen dan Feyenoord Rotterdam sebelum ke Newcastle United 2 tahun lalu di mana dalam dua musim total bermainnya mencapai 69 pertandingan dengan kontribusi tiga gol.

Untuk Timnas Belanda, dia memiliki 27 caps sejak memulai debut langsung selama 90 menit ketika Oranje menaklukkan Turki dengan skor 2-0 dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 7 September 2012.

Watford, yang mengawali Liga Primer musim 2016-2017 dengan hanya meraih satu angka dari dua laga pertama, dalam matchday ketiga akan menjamu runner up musim lalu Arsenal pada Sabtu (27/8/2016) muai pk. 21:00 WIB di Stadion Vicarage Road di Watford.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top