Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSV Inginkan Siem de Jong, Tapi Tergantung Tes Medis

Juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven bersiap mengangkut gelandang serang Siem de Jong dari klub Championship Inggris Newcastle United.
Siem de Jong/Alchetron.com
Siem de Jong/Alchetron.com

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Eredivisie Belanda PSV Eindhoven bersiap mengangkut gelandang serang Siem de Jong dari klub Championship Inggris Newcastle United.

Memang belum ada kesepakatan akhir dari kedua klub untuk perpindahan pemain yang kerap kali diturunkan sebagai striker itu, namun Direktur PSV Marcel Brands mengatakan klub raksasa Belanda itu akan menguji lebih ketat terkait dengan cedera yang membekap pemain 27 tahun itu.

“Kami akan melihat hasil tes medis. Sejauh ini sudah ada lampu hijau. Secara teknik dan taktik, tak ada keraguan mengenai kualitas Siem. Dia pemain hebat, namun harus bugar  dan siap bermain,” kata Brands kepada Fox Sports.

Mantan kapten tim Ajax Amsterdam itu menyerah selama di Newcastle akibat dibekap serangkaian cedera seperti di kakinya, paha, paru-paru, bahkan nyaris kehilangan penglihatan setelah contact lens yang digunakannya terdorong menekan mata.

De Jong sangat hebat ketika bermain di Ajax. Selama merumput bersama tim ibu kota Belanda tersebut pada 2007-2014, dia bermain dalam 168 pertandingan dan mencetak 57 gol.

Di Newcastle, setelah bermain dalam 22 pertandingan dengan hanya mengontribusi satu gol selama dua musim, PSV mengambil pendekatan hati-hati untuk memulangkannya ke Belanda.

Siem de Jong, abang kandung striker PSV Eindhoven Luuk de Jong, bermain dalam enam pertandingan untuk Timnas Belanda sejak debutnya pada 11 Agustus 2010 saat skuat Oranje imbang 1-1 versus Ukraina dalam laga persahabatan.

Dia mencetak kedua golnya untuk Timnas Belanda ke gawang Indonesia dalam uji coba di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta pada 7 Juni 2013. Saat itu dia masuk sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua dan membongkar kebuntuan Belanda yang hingga jeda masih diimbangi tim Merah-Putih 0-0.

De Jong mencetak dua gol pertama pada menit 57 dan 67, keduanya dengan assist Ruben Schaken, dengan hasil akhir Belanda menang 3-0. Ketika itu Timnas Belanda ditangani pelatih Louis van Gaal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper