Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PS TNI VS Persib, Preview, Susunan Pemain, Formasi

Prediksi Skor PS TNI VS Persib, Preview, Susunan Pemain, Formasi
Pelatih Persib Jajang Nurjaman/Antara
Pelatih Persib Jajang Nurjaman/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenangan atas PS TNI harus direbut Persib di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (21/08/2016). Itu jika memang Maung Bandung ingin mulai meniti konsistensi yang hilang selama ini.

Persib memang inkonsisten selama putaran pertama TSC 2016 Presented by Indosat Ooredoo ini. Tak pernah sekalipun Maung Bandung memperoleh kemenangan beruntun. Karenanya, kemenangan atas Barito Putera di pekan sebelumnya lalu akan coba diteruskan oleh PERSIB saat melawan PS TNI.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menilai tekad itu tak mudah untuk diwujudkan timnya. Sebab sang lawan tengah berada dalam tren positif jika bermain di Stadion Pakansari.

“PS TNI menunjukkan peningkatan yang signifikan, empat kali di sini selalu menang. Jika ingin menang, kami harus kerja keras," ujar Djadjang.

Karenanya, Djadjang pun menuntut anak asuhnya untuk bermain lebih cerdik namun tetap termotivasi untuk menang. "Kami tak boleh kalah motivasi, tak bisa biasa-biasa saja. Kami mengajak pemain lebih pintar," tambahnya.

Sementara di kubu PS TNI, mewakili pelatih Suharto AD, asisten pelatih Edy Syahputra mengaku timnya sudah mulai mengenal permainan PERSIB. Apalagi keduanya sudah saling mengalahkan dalam dua pertemuan di dua turnamen sebelumnya.

Pada Piala Jenderal Sudirman, 30 November 2015 silam, PS TNI mampu menang 2-0 atas PERSIB. Maung Bandung kemudian membalasnya dengan skor yang sama berkat gol Atep dan Samsul Arif di Piala Bhayangkara, 24 Maret 2016 lalu.

Belajar dari pertemuan itu, PS TNI tak akan menerapkan man to man marking dalam mengawal PERSIB. "Kita tidak antisipasi per individu pemain, tapi kolektivitas permainan Persib. Kita sudah persiapkan semuanya, dan kita akan bermain kolektif seperti laga-laga sebelumnya," jelasnya.

Sementara dari segi materi tim, jika tuan rumah akan tampil lengkap, Maung Bandung yang kehilangan dua pemain Juan Carlos Belencoso dan Hermawan, makin minim stok. Sebab, Samsul Arif dan Purwaka ditinggal di Bandung untuk pemulihan cederanya.

Prediksi Susunan Pemain PS TNI VS Persib:

PS TNI (4-2-3-1): Dhika Bayangkara (GK), M Abduh Lestaluhu, Wanda Syahputra, Hendri Aprilianto, Wiganda Pradika; Manahati Lestusen, Suhandi, Legimin Raharjo , M. Guntur Triaji, Erwin Ramdani, Aldino Herdianto

Persib (4-2-3-1): ‎ I Made Wirawan (GK); Jajang Sukmara, Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto; Hariono, Kim Kurniawan; Robertino Pugliara, Zulham Zamrun, Atep; Sergio van Dijk

Prediksi skor PS TNI VS Persib:

Bisnis.com:

  • skor PS TNI VS Persib: 2-1
  • skor PS TNI VS Persib: 1-1
  • skor PS TNI VS Persib: 1-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : persib

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper