Hasil Liga Italia: Juventus Atasi Fiorentina, Roma Lumat Udinese

Juventus dan AS Roma mencatat kemenangan dalam dua laga pembuka Serie A Italia. Roma menghancurkan Udinese, sedangkan Juve mengatasi Fiorentina.
M. Syahran W. Lubis | 21 Agustus 2016 06:51 WIB
Gonzalo Higuain sesaat selepas mencetak gol penentu kemenangan Juventus atas Fiorentina - Reuters/Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Juventus dan AS Roma mencatat kemenangan dalam dua laga pembuka Serie A Italia. Roma menghancurkan Udinese dengan skor telak 4-0, sedangkan Juve mengatasi Fiorentina dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga di Stadion Juventus pada Minggu pagi WIB (21/8/2016), sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Bein Sports, striker baru yang musim lalu merumput bersama Napoli, Gonzalo Higuain, mencetak gol penentu ketika pertandingan tinggal tersisa 15 menit untuk menjadikan skor akhir 2-1.

Sebelumnya, pada menit ke-37, Sami Khedira sukses menyambar dengan kepala umpan lambung bek Giorgio Chiellini untuk membuka skor, hasil sundulan kepalanya begitu keras menusuk sudut kanan atas gawang tim tamu meski sempat ditepis kiper Anton Ciprian Tatarusanu.

Fiorentina sempat menyamakan skor menjadi 1-1 melalui kontribusi gol sundulan kepala Nikola Kalinic pada menit ke-70 dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Josip Ilicic.

Namun, La Viola, julukan Fiorentina harus menerima keunggulan tuan rumah berjuluk Si Nyonya Tua lantaran hanya berselang 5 menit kemudian Higuain membuktikan dirinya pantas masuk skuat tim juara dengan golnya berupa sontekan jarak pendek setelah terjadi kemelut di kotak penalti lawan.

Ketika mencetak gol penentu kemenangan tersebut, striker berkebangsaan Argentina itu baru bermain selama 9 menit, masuk menggantikan ujung tombak Mario Mandzukic pada menit ke-66.

Sementara itu, di Stadion Olimpico Roma, tuan rumah AS Roma melesakkan empat gol tanpa balas ke gawang Udinese yang dikawal kiper Orestis Kornezis meskipun skor sempat imbang tanpa gol hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Roma, yang musim lalu finis di posisi ketiga, berhasil unggul dengan dua gol penalti Diego Perotti pada menit ke-65 dan 75, diikuti gol Edin Dzeko pada menit ke-82 dan Mohamed Salah 2 menit kemudian untuk membuat skor akhir 4-0 untuk tim ibu kota.

Berikut hasil pertandingan matchday pertama Serie A musim 2016-2017 hingga Minggu pagi WIB:

AS Roma 4 vs Udinese 0

Juventus 2 vs Fiorentina 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 21 Agustus:

23:00   AC Milan vs Torino

Senin, 22 Agustus:

01:45   Atalanta Bergamo vs Lazio

01:45   Bologna vs Crotone

01:45   Chievo  Verona vs Inter Milan

01:45   Empoli vs Sampdoria

01:45   Genoa vs Cagliari

01:45   Pescara vs Napoli

Selasa, 23 Agustus:

01:45   Palermo vs Sassuolo.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, juventus, as roma
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top