Prediksi Sociedad Vs Madrid: Zidane Pusing Banyak Pemain yang Cedera

Prediksi Sociedad Vs Madrid: Zidane Pusing Banyak Pemain yang Cedera
Newswire | 21 Agustus 2016 10:59 WIB
Zinedine Zidane - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Zinedine Zidane harus memeras otak untuk menghadapi laga perdana Real Madrid di Liga Spanyol menghadapi tuan rumah Real Sociedad, Senin dinihari, 22 Agustus 2016. Madrid harus kehilangan empat penyerang utamanya dalam laga itu.

Real Madrid akan bertandang ke markas Sociedad, Stadion Etadio Municipal de Anoeta, tanpa diperkuat trio BBC—Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema. Penyerang anyar mereka, Alvaro Morata, juga diragukan untuk tampil setelah mengalami cedera dalam latihan pada Selasa lalu.

Ronaldo, meskipun sudah mulai berlatih pada pekan ini, diragukan akan memiliki kondisi fisik 100 persen setelah pulih dari cedera yang dialaminya dalam final Piala Eropa 2016.

Masalah kondisi fisik yang tak 100 persen juga dialami oleh Gareth Bale. Bale hanya menjalani 1 laga pramusim bersama Real Madrid. Sedangkan Benzema masih harus berkutat dengan cedera pinggul.

Tak hanya empat pemain itu, Madrid juga masih akan kehilangan penjaga gawang nomor satu mereka, Keylor Navas.

Untuk mengisi posisi di lini depan, Mardid hanya memiliki Lucas Vazquez, Marco Asensio, dan Mariano Diaz. Tiga pemain ini dinilai masih minim jam terbang.

Zidane bisa saja mendorong gelandang Isco bermain lebih ke depan serta memaksakan Gareth Bale bermain. Mereka akan ditemani oleh Vazquez yang sejak musim lalu sudah mendapatkan kepercayaan dari Zidane.

Namun kondisi tak berkekuatan penuh itu akan sulit membuat mereka menundukkan Sociedad. Tim Putih-Biru—sebutan Sociedad—merupakan tim yang sulit ditaklukkan di kandang.

Dalam lima pertemuan terakhir di kandang mereka, Sociedad memang hanya mampu meraih satu kali kemenangan dan satu hasil imbang. Kemenangan Madrid atas skuad asuhan Eusebio itu tak pernah mudah.

Musim lalu saja, Madrid hanya mampu menang 1-0 lewat gol Gareth Bale. Itu pun mereka harus menunggu hingga 80 menit untuk menjebol gawang Sociedad. Madrid hanya menang mudah pada tiga musim lalu.

Sumber : Tempo.co

Tag : real madrid
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top