Hasil Lengkap Liga Inggris: Petik Poin Perdana, Leicester vs Arsenal 0-0

Leicester City dan Arsenal memetik poin perdana di pentas Liga Primer Inggris musim 2016-2017 setelah keduanya mengakhiri pertandingan pekan kedua dengan skor imbang tanpa gol.
M. Syahran W. Lubis | 21 Agustus 2016 01:46 WIB
Dua pemain andalan Leixester City, kapten tim Wes Morgan dan penjaga gawang Kasper Schmeichel, berbincang setelah timnya bermain imbang 0-0 versus Arsenal - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Leicester City dan Arsenal memetik poin perdana di pentas Liga Primer Inggris musim 2016-2017 setelah keduanya mengakhiri pertandingan pekan kedua dengan skor imbang tanpa gol.

Bertarung di Stadion King Power di Kota Leicester dan berakhir pada Minggu dini hari WIB (21/8/2016), tim tamu lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai sekitar 60 persen.

Laga yang dipimpin wasit Mark Clattenburg ini layak disebut sebagai big match, karena kedua tim merupakan penghuni posisi dua teratas dalam klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu. Leicester City adalah juara, sedangkan Arsenal runner up.

Ironisnya, pada saat yang sama, pertandingan ini pun merupakan duel antara tim terluka lantaran dalam matchday pertama mereka menelan kekalahan. Arsenal menyerah dengan skor 3-4 di kandang sendiri, Stadion Emirates di London, sedangkan Leicester menyerah 1-2 dari tuan rumah Hull City.

Walaupun gagal memaksimalkan tiga angka di kandang sendiri, bagi Leicester City, menahan imbang Arsenal dapat dikatakan sebagai satu kemajuan tersendiri. Pasalnya, walau juara, pada musim lalu Leicester selalu kalah dari Arsenal yakni 2-5 dan 1-2.

Berikut hasil pertandingan pekan kedua Liga Primer Inggris hingga Minggu dini hari WIB:

Manchester United 2 vs Southampton 0

Stoke City 1 vs Manchester City 4

Swansea City 0 vs Hull City 2

Tottenham Hotspur 1 vs Crystal Palace 0

Watford 1 vs Chelsea 2

West Bromwich Albion 1 vs Everton 2

Burnley 2 vs Liverpool 0

Leicester City 0 vs Arsenal 0

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 21 Agustus:

19:30   Sunderland vs Middlesbrough

22:00   West Ham United vs AFC Bournemouth.

Sumber : Reuters & The Guardian

Tag : liga inggris, arsenal, leicester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top