Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ISC 2016: Pusamania Gulung Arema di Malang, Skor 2-1

Pusamania Borneo FC mempermalukan Arema Cronus dengan skor tipis 1-2 di kandangnya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dalam lanjutan ISC.
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com
Para pemain Pusamania Borneo FC sedang berlatih/Pusamaniafc.com

Bisnis.com, MALANG - Pusamania Borneo FC mempermalukan Arema Cronus dengan kemenangan skor tipis 1-2 di kandangnya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dalam lanjutan Indonesia/Torabika Soccer Championship (ISC/TSC) pada Minggu (20/8/2016).

Gol satu-satunya Arema yang mengoyak jala gawang Dian Agus Prasetyo dipersembahkan Cristian Gonzales pada menit ke-46. Sementara dua gol PBFC yang menjebol gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga Hermansyah masing-masing datang dari Jad Noureddin (16’) dan Kim Jefry Kurniawan (37’).

Dalam laga itu, sebenarnya pada menit-menit awal Raphael Maitimo yang menjadi kapten Singo Edan menggantikan Hamka Hamzah lebih agresif menyerang.

Pada menit ke-5 Arema mengancam melalui serangan cepat yang dibangun Ferry Aman Saragih. Pemilik nomor punggung 94 itu memberi umpan terobosan pada Cristian Gonzales di kotak penalti lawan, namun Gonzales sudah berada pada posisi offside.

Pada menit ke-12, Singo Edan kembali menekan. Lagi-lagi kecepatan Ferry membuat barisan bertahan PBFC kocar-kacir. Namun, tak juga tercipta gol untuk tuan rumah.

Keasyikan menyerang malah membuat pertahanan Arema terbuka. Beberapa peluang PBFC sempat memporak-porandakan benteng pertahanan Ryuji Utomo dan kawan-kawan. Puncaknya, Aremania dibuat terdiam ketika PBFC mencetak gol pada menit ke-16.

Berawal dari tendangan pojok Kim Jefri Kurniawan, bola lambung ditanduk Jad Noureddin. Sundulan pemain nomor 32 itu gagal diantisipasi Kurnia Meiga, yang akhirnya mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk PBFC.

Tertinggal 0-1, Arema berusaha membangun serangan. Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, tim besutan Milomir Seslija itu justru kembali kecolongan pada menit ke-37. PBFC menggandakan keunggulan yang lahir dari kaki Kim Jefri. Skor pun 0-2 bertahan hingga jeda.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema mengejutkan dengan gol cepatnya. Menit ke-46, Esteban Viscarra melakukan penetrasi ke gawang PBFC. Pemain nomor 11 itu melesakkan tendangan keras, namun masih ditepis kiper PBFC, Dian Agus Prasetyo.

Menit ke-65, Gonzales kembali mencetak gol, memanfaatkan umpan lambung Raphael Maitimo dari tendangan bebas. Tapi, wasit menganulir gol itu karena Gonzales dianggap terperangkap jebakan offside. Skor 1-2 untuk PBFC bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper