Hanya 2 Bulan di Anderlecht, De Maio ke Italia untuk Fiorentina

Pemain belakang Sebastian de Maio bergabung dengan klub Serie A Italia Fiorentina dengan status pemain pinjaman dari jagian Belgia Anderlecht.
M. Syahran W. Lubis | 20 Agustus 2016 13:33 WIB
Sebastian de Maio - Alchetron.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang Sebastian de Maio bergabung dengan klub Serie A Italia Fiorentina dengan status pemain pinjaman dari jagian Belgia Anderlecht.

Dia hanya bermain dalam empat pertandingan selama bergabung dengan Anderlecht kurang dari 2 bulan, setelah diboyong dari Genoa, juga klub Serie A Italia.

Pemain berusia 29 tahun itu bermain untuk klub kota pelabuhan Genoa selama tiga musim. Bersama Genoa dia bermain dalam 84 pertandingan dan ikut mengontribusi empat gol.

Namun, selama bergabung dengan Anderlecht, dia hanya diturunkan dalam empat pertandingan yakni dua di Liga Pro Belgia dan dua lainnya di kualifikasi Liga Champions Eropa.

Media Belgia mengutip agen De Maio yang mengatakan bahwa sang pemain memilih meninggalkan Anderlecht dan kembali ke Italia dengan pertimbangan keluarga dan menampik adanya dugaan bahwa dia mempunyai masalah dengan Anderlecht.

Fiorentina akan memulai perjuangan di pentas Serie A Italia musim 2016-2017 dengan bertandang ke Stadion Juventus di Kota Turin untuk menantang tuan rumah yang merupakan juara bertahan. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Minggu (21/8/2016) mulai pk. 01:45 WIB.

De Maio, yang berdarah campuran Prancis dan Italia, merupakan jebolan akademi sepak bola klub Prancis Nancy. Namun, dia memulai karier profesionalnya di Italia bersama Brescia 2006 dan sempat dipinjamkan ke Celano dan Frosinone sebelum ke Genoa pada 2013.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, fiorentina
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top