LA LIGA: Zidane, Pelatih Madrid dengan Rasio Kemenangan Tertinggi

Zinedine Zidane menjadi pelatih Real Madrid dengan rasio kemenangan paling tinggi untuk laga di La Liga. Pelatih berkebangsaan Prancis itu membukukan rata-rata kemenangan sebesar 85%.
Thomas Mola | 19 Agustus 2016 21:50 WIB
Zinedine Zidane - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Zinedine Zidane menjadi pelatih Real Madrid dengan rasio kemenangan paling tinggi untuk laga di La Liga. Pelatih berkebangsaan Prancis itu membukukan rata-rata kemenangan sebesar 85%.

Pelatih yang pada musim lalu mengantar Madrid pada posisi kedua ini tercatat meraih 17 kemenangan dari 20 pertandingan yang sudah dilakoni Madrid di La Liga. Namun, Zidane berhasil menghantar Madrid meraih gelar Liga Champions untuk kesebelaskalinya pada musim lalu.

Seperti diketahui, Zidane ditunjuk menjadi pelatih Madrid menggantikan Benitez yang dinilai tidak mampu mengangkat prestasi Madrid.

Halaman resmi klub, Jumat (19/8/2016), menyebutkan catatan 85% rata-rata kemenangan milik Zidane ini lebih unggul dari Manuel Pellegrini yang meraih rata-rata kemenangan sebanyak 81,5%, José Mourinho 76,3% dan Carlo Ancelotti 75%. 

Namun, torehan manis Zidane belumlah final karena masih menjabat sebagai pelatih Madrid. 

Selain itu, dari sisi produktivitas, Madrid di bawah asuhan Zidane terbukti mampu mencetak rata-rata 3,1 gol setiap pertandingan dan tidak terkalahkan selam 10 pertandingan tandang.

Tag : real madrid, la liga
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top