Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Termahal Cedera Berat, West Ham Kehilangan Ayew 4 Bulan

Andre Ayew, yang kedatangannya ke West Ham United menjadi rekor transfer klub London itu, harus menepi selama 4 bulan akibat cedera.
Andre Ayew/Reuters
Andre Ayew/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Andre Ayew, yang kedatangannya ke West Ham United menjadi rekor transfer klub London itu, harus menepi selama 4 bulan akibat cedera saat menjalani debut bersama tim barunya, demikian pernyataan David Gold, co-owner kontestan Liga Primer Inggris tersebut.

Ayew bermain selama 30 menit dan 5 menit berikutnya harus digantikan Gokhan Tore ketika West Ham menyerah di kandang Chelsea, Stadion Stamford Bridge di London, dengan skor 1-2 dalam matchday pertama Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Selasa dini hari WIB (16/8/2016).

Dengan insiden tersebut, pelatih Slaven Bilic kehilangan pemain Timnas Ghana itu setidaknya hingga Tahun Baru 2017.

“Berita menyedihkan, Ayew cedera berupa robek otot dan harus menjalani operasi. Dia akan absen selama 4 bulan. Good luck Andre!” tulis Gold di akun resmi Twitter-nya (@davidgold).

Andre Ayew bergabung dengan rekor transfer klub yang mencapai 20,5 juta pound sterling. Dia diboyong dari klub Wales yang juga kontestan Liga Primer Inggris, Swansea City, pada awal bulan ini.

Dia mencetak 12 gol dalam 34 penampilannya di Liga Primer bersama Swansea City sepanjang musim lalu.

Stijn Vandenbroucke, kepala tim medis klub berjuluk The Hammers, melalui website resmi klub (www.whufc.com) mengungkapkan bahwa Ayew memerlukan masa rehabilitasi yang signifikan

West Ham, yang finis di peringkat ketujuh di pentas Liga Primer musim lalu, akan menjalani matchday kedua melawan AFC Bournemouth di Stadion Olimpiade London, markas baru mereka setelah musim lalu main di Boleyn Ground (Upton Park).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper