Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Inggris: Debut Conte, Chelsea Sikat West Ham 2-1

Antonio Conte memulai tugasnya dengan baik di ajang Liga Primer Inggris bersama Chelsea setelah menekuk tamunya West Ham United dengan skor tipis 2-1 dalam laga penutup pekan pertama.
Pelatih Chelsea Antonio Conte merayakan gol kemenangan yang dicetak Diego Costa bersama suporter/Reuters-Tony O'Brien
Pelatih Chelsea Antonio Conte merayakan gol kemenangan yang dicetak Diego Costa bersama suporter/Reuters-Tony O'Brien

Bisnis.com, JAKARTA - Antonio Conte memulai tugasnya dengan baik di ajang Liga Primer Inggris bersama Chelsea setelah menekuk tamunya West Ham United dengan skor tipis 2-1 di Stadion Stamford Bridge di London dalam laga penutup pekan pertama.

Dalam pertandingan yang digelar pada Selasa dini hari WIB (16/8/2016) itu, skor hingga akhir babak pertama masih tanpa gol. Chelsea, skuat asuhan Conte, pelatih asal Italia, membuka skor ketika babak kedua baru memasuki menit ke-2.

Eden Hazard sukses mengonversi hadiah penalti yang diberikan wasit Anthony Taylor menjadi gol. Penalti ditetapkan wasit kelahiran Manchester itu setelah pemain belakang West Ham Michail Antonio melakukan kesalahan yang sesungguhnya sangat tidak perlu.

Penyerang Chelsea Diego Costa melakukan serangan yang bisa dihadang dengan kaki oleh kiper West Ham Adrian del Castillo. Antonio yang ikut membantu tidak segera menyapu bersih bola, melainkan mencoba menggiringnya.

Masalah timbul ketika si kulit bundar justru mengarah ke pemain Chelsea lainnya, Cesar Azpilicueta. Panik oleh kondisi sedemikian, Antonio justru melanggar Azpilicueta, sehingga wasit tak punya pilihan selain menetapkan tendangan penalti untuk keuntungan Chelsea.

Pada menit ke-77 giliran West Ham mencetak gol balasan melalui bek James Collins melalui tendangan keras dari jarak sekitar 14 meter, menyelesaikan sebuah kemelut yang terjadi selepas sepak pojok yang dilepaskan Dimitri Payet dari sisi kanan gawang Chelsea.

Tuan rumah baru berhasil mencetak gol kedua yang menentukan kemenangan lewat striker Diego Costa 6 menit menjelang pertandingan berakhir dengan bidikan mendatar ke poojok kanan bawah gawang West Ham dari jarak 25 meter. Skor akhir 2-1.

Berikut hasil lengkap pertandingan matchday pertama Liga Primer Inggris:

Hull City 2 vs Leicester City 2

Burnley 0 vs Swansea City 1

Crystal Palace 0 vs West Bromwich Albion 1

Everton 1 vs Tottenham Hotspur 1

Middlesbrough 1 vs Stoke City 1

Southampton 1 vs Watford 1

Manchester City 2 vs Sunderland 1

AFC Bournemouth 1 vs Manchester United 3

Arsenal 3 vs Liverpool 4

Chelsea 2 vs West Ham United 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper