Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus Pinjamkan Mauricio Isla Lagi, Sekarang ke Cagliari

Cagliari pada Rabu (10/8/2016) memboyong gelandang bertahan Timnas Chile Mauricio Anibal Isla Isla dari sesama kontestan Serie A Italia Juventus dengan kontrak berdurasi 3 tahun.
Mauricio Isla dalam seragam latihan Timnas Chile/Reuters
Mauricio Isla dalam seragam latihan Timnas Chile/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Cagliari pada Rabu (10/8/2016) memboyong gelandang bertahan Timnas Chile Mauricio Anibal Isla Isla dari sesama kontestan Serie A Italia Juventus dengan kontrak berdurasi 3 tahun, namun tanpa perincian besaran nilai transfer.

Isla Isla bagian penting Chile saat juara Copa America 2 tahun beruntun, pada 2015 di negaranya dan 2 bulan lalu di Amerika Serikat, keduanya dengan mengalahkan lawan yang sama dan dengan cara yang sama, menang adu penalti versus Argentina setelah seri 0-0 selama permainan 120 menit.

Pemain berusia 28 tahun tersebut, yang pindah ke Juventus dari Udinese pada 2012, menghabiskan musim 2015-2016 dengan status pinjaman ke klub Ligue 1 Prancis Olympique Marseille. Pada musim sebelumnya dia sempat pula dipinjamkan ke klub Inggris Queens Park Rangers (QPR).

Dia ke Udinese dari klub di negaranya, Universidad Catolica, pada 2007. Selama di Udinese dia bermain dalam 127 pertandingan dan ikut mengontribusi enam gol. Bersama Si Nyonya Tua, julukan Juventus, Isla bermain dalam 30 pertandingan tanpa mencetak gol.

Ketika dipinjamkan ke QPR, dia bermain dalam 26 pertandingan juga tanpa mengontribusi gol, sedangkan saat berjersey Marseille, dia diturunkan dalam 23 pertandingan dan ikut menyumbang dua gol.

Isla Isla mempunyai 79 caps untuk timnas negaranya dengan menyumbang tiga gol. Satu gol paling penting bagi negaranya ialah saat mengalahkan Uruguay 1-0 dalam perempat final Copa America 2015 yang meloloskan Chile ke semifinal dan selanjutnya menjadi juara.

Cagliari tampil sebagai juara Serie B musim 2015-2016 sehingga kembali bertarung di pentas Serie A pada musim 2016-2017 yang segera digelar. Tim asuhan Massimo Rastelli itu akan memulai perjuangannya di Serie A melawan tuan rumah Genoa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper