Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Darijo Srna Pensiun dari Timnas Kroasia

Darijo Srna, kapten klub Rusia Shakthar Donetsk dan Timnas Kroasia, mengundurkan diri dari timnas negaranya.
Darijo Srna/Reuters
Darijo Srna/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Darijo Srna, kapten klub Rusia Shakthar Donetsk dan Timnas Kroasia, mengundurkan diri dari timnas negaranya.

Keputusan mundur Srna datang setelah melihat musim panas yang penuh gejolak di tubuh timnas, fans yang sering menimbulkan kekacauan termasuk di Piala Eropa (Euro) 2016, tuduhan korupsi di federasi sepak bola nasional (Hrvatski Nogometni Savez/HNS), dan berujung kegagalan Timnas Kroasia di Euro di Prancis pada Juni-Juli lalu.

“Saya meninggalkan timnas dengan perasaan bangga karena telah memberikan apa saja yang saya miliki. Mutlak semuanya saya berikan,” ungkap Srna sebagaimana dilansir website resmi asosiasi sepak bola Kroasia.

Secara bersama-sama Srna, Josip Simunic, dan Stipe Pletikosa memecahkan rekor caps Dario Simic untuk Timnas Kroasia pada 2013, namun kini Srna menjadi pemilik caps terbanyak untuk Timnas Kroasia yakni 134 pertandingan hingga Euro 2016 lalu.

Menyadari Euro 2016 bakal menjadi turnamen terakhirnya bersama Kroasia, Srna, 34 tahun, pun kembali ke Prancis untuk membela negaranya setelah sempat pulang ke Kroasia karena ayahnya, Uzeir, meninggal akibat serangan jantung saat pertandingan Kroasia versus Republik Ceska di laga pembuka.

Kroasia lolos ke babak 8 besar di Euro 2016, namun kandas 0-1 melalui perpanjangan waktu dari Portugal yang kemudian tampil sebagai juara dengan menaklukkan tuan rumah Prancis di final dengan skor tipis 1-0 juga melalui perpanjangan waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper