Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Raih Piala Super Prancis, Gasak Lyon 4-1

PSG meraih trofi pertamanya sepeninggal bomber Zlatan Ibrahimovic dan di bawah arahan pelatih baru Unai Emery.
Unai Emery/Reuters
Unai Emery/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) meraih trofi pertamanya sepeninggal bomber Zlatan Ibrahimovic dan di bawah arahan pelatih baru Unai Emery setelah menundukkan Olympique Lyonnais dengan skor telak 4-1 dalam perebutan Piala Super Prancis (Trophée des Champions).

Dalam pertandingan di Stadion Worthersee di Klagenfurt, Austria, pada Minggu dini hari WIB (7/8/2016), kemenangan tak lepas dari penampilan gemilang gelandang asal Argentina Javier Pastore yang mengontribusi gol pembuka dan memasok dua assist untuk gol Lucas Moura dan Layvin Kurzawa.

Pastore membuka skor ketika pertandingan yang dipimpin wasit Alexander Harkam dari Austria baru memasuki menit ke-9. Dia kemudian mengirim assist 10 menit kemudian untuk gol Lucas Moura sehingga PSG unggul 2-0.

PSG menjadikan skor saat turun minum 3-0 setelah Hatem Ben Arfa sukses mencatatkan nama di papan skor dengan mencetak gol setelah menyambar umpan Angel di Maria pada menit ke-34.

Memasuki babak kedua, PSG mengendurkan tekanan setelah mencetak gol pada menit ke-54 oleh Kurzawa. Lyon pun bisa memberi sebiji gol balasan 4 menit menjelang laga usai melalui Corentin Tolisso dengan memaksimalkan assist Christophe Jallet.

Dalam laga ini PSG bukan hanya kehilangan Ibrahimovic yang kontraknya tak diperpanjang pada akhir musim 2015-2016 dan kemudian berlabuh ke Manchester United, tapi juga tak menurunkan striker Edinson Cavani yang digadang-gadang bakal memerankan posisi yang selama ini menjadi milik Ibrahimovic. Cavani absen akibat dibekap cedera.

Ini merupakan trofi Piala Super Prancis keenam yang diraih PSG, empat di antaranya didapat empat musim terakhir secara beruntun. Dua pencapaian sebelumnya terjadi pada 1995 dan 1998.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper