Pelatih Baru Argentina Optimis Bisa Bawa Messi Kembali ke Timnas

Pelatih baru Argentina, Edgardo Bauza, memiliki tugas pertama yakni membujuk Lionel Messi kembali memperkuat Timnas Argentina.
Newswire | 02 Agustus 2016 21:00 WIB
Pelatih Argentina Edgardo Bauza - www.pasionfutbol.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih baru Argentina, Edgardo Bauza, memiliki tugas pertama yakni membujuk Lionel Messi kembali memperkuat Timnas Argentina.

Messi menyatakan pensiun dari Timnas Argentina setelah mengalami kekalahan adu penalti melawan Cile di final Copa America Centenario 2016.

"Saya optimis tentang Messi," kata Bauza dilansir dari Skysports, Selasa.

"Saya berharap pembicaraan bersamanya akan membantu dia mengangkat tim nasional," lanjut Bauza.

"Saya ingin menjelaskan kepada Messi soal ide saya. Setidaknya soal kecemasan saya tentang posisinya di lapangan. Tidak perlu meyakinkan Messi soal apa pun, rencananya adalah berbicara soal sepak bola," katanya.

Bauza menggantikan pelatih Gerardo Martino yang mengundurkan diri sebagai manajer Argentina setelah kalah dari Cile. Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino dan manajer Sevilla Jorge Sampaoli sempat menjadi kandidat pelatih Argentina.

Bauza dianggap memiliki pengalaman mengelola klub di seluruh Amerika Selatan. Puncak karir manajerial Bauza saat mengantar klub Ekuador LDU Quito juara Copa Libertadores pada 2008 dan mencapai prestasi yang sama untuk klub San Lorenzo pada 2014.

Bauza mengambil alih Argentina tiga hari sebelum dimulainya Olimpiade Rio di Brasil.

Sumber : Antara

Tag : timnas argentina
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top