Ditunjuk Jadi Pelatih Argentina, Edgardo Bauza Langsung Dicibir

Edgardo Bauza terpilih menjadi pelatih baru Timnas Argentina dengan tugas utama mengembalikan kekuatan tim dan menyakinkan Lionel Messi untuk kembali masuk Timnas Argentina.
Newswire | 02 Agustus 2016 14:30 WIB
Pelatih Argentina Edgardo Bauza - www.pasionfutbol.com

Bisnis.com, JAKARTA - Edgardo Bauza terpilih menjadi pelatih baru Timnas Argentina dengan tugas utama mengembalikan kekuatan tim dan menyakinkan Lionel Messi untuk kembali masuk Timnas Argentina.

Dilansir dari AFP, Selasa, Bauza (58) mengambil alih jabatan pelatih Tim Tango setelah melewati musim kompetisi yang baik bersama klub Brasil Sao Paulo yang lolos ke semi-final Copa Libertadores.

Namun Bauza dianggap sebagai "pilihan biasa" oleh masyarakat Argentina karena sejumlah pelatih Argentina ternama antara lain Diego Simeone (Atletico Madrid), Jorge Sampaoli (Sevilla) dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) dikabarkan menolak jabatan pelatih timnas.

Bauza telah memenangkan dua Copa Libertadores pada 2014 bersama San Lorenzo dan pada 2008 bersama klub Ekuador LDU Quito.

Bauza menjabat pelatih Argentina setelah bintang Barcelona, Lionel Messi, menyatakan diri pensiun secara tiba-tiba.

Ia menggantikan posisi Gerardo Martino yang mengalami serangkaian hasil mengecewakan di turnamen besar, salah satunya gagal di final Copa America 2016.

Sumber : Antara

Tag : timnas argentina
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top