Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dilepas Barcelona, Montoya Langsung Ditangkap Valencia

Valencia menangkap bek kanan Martin Montoya Torralbo yang kontraknya baru diputus sesama klub La Liga FC Barcelona dan langsung mengontraknya dengan durasi selama 4 tahun ke depan.
Martin Montoya Torralbo/Reuters
Martin Montoya Torralbo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Valencia ‘menangkap’ bek kanan Martin Montoya Torralbo yang kontraknya baru saja diputus sesama klub La Liga Spanyol FC Barcelona dan langsung mengontraknya dengan durasi selama 4 tahun ke depan.

Montoya, pemain berusia 25 tahun yang membuat debut bersama Barcelona pada 2011 dan ikut memenangi tiga gelar La Liga selama berada di Camp Nou, setuju dengan kontrak hingga 2020 setelah sukses melewati tes medis.

Pemain yang sempat tampil bersama Timnas Spanyol U-21 tersebut menghabiskan waktunya dengan status pemain pinjaman ke kluib Serie A Italia Inter Milan dan klub La Liga Real Betis pada musim 2015-2016.

Bersama Barca dia bermain dalam 66 pertandingan dan ikut menyumbang dua gol. Dia merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Barca, La Masia, dan sempat bermain dengan Barcelona B dalam 75 pertandingan pada 2009-2012 sebelum masuk tim pertama klub Katalan tersebut.

“Valencia CF dan Martin Montoya mencapai persetujuan pemain itu bergabung ke klub dengan kesepakatan 4 tahun,” demikian pernyataan Valencia dalam website resmi klub berjuluk Los Che tersebut.

Dalam hitungan jam sebelumnya, Barcelona menyatakan telah memutuskan kerja samanya dengan pemain kelahiran Gava, Barcelona, 14 April 1991 tersebut dengan persetujuan bersama.

“FC Barcelona berharap pemain itu mencapai sukses besar dalam tahapan berikutnya dalam karier profesionalnya,” demikian pernyataan klub berjuluk Blaugrana tersebut dalam website resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper