Hebat di Euro 2016, Swansea Perpanjang Kontrak Sigurdsson 4 Tahun

Gelandang Gylfi Sigurdsson memastikan masa depannya bersama Swansea City, klub Wales yang berkompetisi di pentas Liga Primer Inggris, dengan memperpanjang kontrak berdurasi 4 tahun.
M. Syahran W. Lubis | 02 Agustus 2016 20:09 WIB
Gylfi Sigurdsson - Reuters/Denis Balibouse

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Gylfi Sigurdsson memastikan masa depannya bersama Swansea City, klub Wales yang berkompetisi di pentas Liga Primer Inggris, dengan memperpanjang kontrak berdurasi 4 tahun.

Sigurdsson sempat dikaitkan dengan rencana kepindahan ke sesama kontestan Liga Primer Inggris Everton dalam jendela transfer musim panas ini, namun kini dia mengakhiri spekulasi itu dengan memperpanjang kontrak hingga 2020 atau 2 tahun lebih lama ketimbang kontrak lamanya.

Ketertarikan terhadap pemain yang berusia hampir 27 tahun itu meningkat setelah dia tampil hebat bersama dengan Timnas Islandia di putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 bulan lalu di mana mereka menaklukkan Inggris di 16 besar, namun terhenti di perempat final oleh tuan rumah Prancis, kalah 2-5.

Sigurdsson mencetak 11 gol dari 36 penampilannya bersama Swansea City di Liga Primer Inggris dan mengantar klub tersebut mengakhiri kompetisi di peringkat 12 musim 2015-2016.

Berita bahwa pemain Islandia ini memperpanjang kontrak dengan Swansea City sedikit banyak melegakan fans klub itu setelah berita buruk kapten mereka Ashley Williams, yang juga tampil cemerlang bersama Wales di Euro 2016, pindah ke Everton.

Sigurdsson awalnya bergabung dengan Swansea City sebagai pemain pinjaman dari klub Jerman Hoffenheim pada musim 2011-2012, mencetak tujuh gol dalam 18 pertandingan, namun dia lantas bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Pada 2014 akhirnya Swansea City benar-benar berhasil mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Reykjavík, Islandia, 9 September 1989, itu pada 2014.

Sumber : Soccerway

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top