Southampton Datangkan Jeremy Pied, Ke-4 di Musim Panas

Klub Liga Primer Inggris Southampton mendatangkan bek kanan Jeremy Pied dengan bebas biaya transfer menyusul kepergiannya dari klub Ligue 1 Prancis Nice.
M. Syahran W. Lubis | 02 Agustus 2016 19:51 WIB
Jeremy Pied - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Southampton mendatangkan bek kanan Jeremy Pied dengan bebas biaya transfer menyusul kepergiannya dari klub Ligue 1 Prancis Nice.

Pemain berusia 27 tahun itu, yang dikontrak dengan durasi 2 tahun, kembali bekerja sama dengan Claude Puel untuk ketiga kalinya setelah sempat di bawah arahan sang pelatih ketika berada di Nice dan sebelumnya di Olympique Lyonnais.

Direktur Eksekutif Southampton Les Reed mengemukakan langkah mendatangkan Pied merupakan bentuk komitmen klub untuk meraih kesuksesan di Liga Primer Inggris dan Liga Europa.

Pied, yang bergabung dengan Nice pada Agustus 2012, dipinjamkan ke sesama tim Ligue 1 Prancis En Avant Guingamp untuk musim 2014-2015, namun kembali memperkuat Nice musim 2015-2016 di mana dia tampil dalam 35 pertandingan.

Southampton telah mendatangkan sejumlah pemain sebelum Pied yakni Nathan Redmond dari Norwich City, gelandang Pierre-Emile Hojbjerg dari Bayern Munchen, dan penjaga gawang Alex McCarthy dari Crystal Palace.

Tha Saints, julukan Southampton, akan mengawali perjuangan di Liga Primer musim 2016-2017 dengan menjamu Watford pada 13 Agustus 2016.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top